DLH Pinrang Turunkan Personel Bersihkan Drainase

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pinrang mengerahkan personil untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya genangan air

DLH Pinrang Turunkan Personel Bersihkan Drainase
Kominfo Pinrang
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pinrang mengerahkan personil untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya genangan air di beberapa ruas jalan.

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

 TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pinrang mengerahkan personil untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya genangan air di beberapa ruas jalan.

Tampak personel tersebut melakukan pembersihan drainase di beberapa titik lokasi Kabupaten Pinrang.

Baca: Sisa Dua Laga, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Yakin PSM Juara

Baca: Kronologi Helikopter Haji Isam Mendarat Darurat di Jeneponto, Ada Yang Patah Bagaimana Penumpang?

"Personil petugas kebersihan kami telah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mengurangi dampak dari intensitas hujan yang tinggi, sehingga tidak menimbulkan genangan air," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pinrang, H Sudirman dalam rilisnya kepada TribunPinrang.com, Kamis (29/11/2018).

Ia menyebutkan, beberapa upaya yang dilakukan adalah melakukan identifikasi di ruas-ruas jalan yang sering mengalami genangan air, lalu melaporkan hasil temuan untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan tingkat permasalahan.

"Permasalahan paling pokok yang kerap dihadapi adalah tersumbatnya drainase disebabkan tumpukan sampah plastik dan sisa material, hingga menghambat aliran air dan mengakibatkan ruas jalan tergenang," jelas Sudirman.

Baca: Siang Ini Wilayah Bantaeng Hujan Ringan, Bagaimana Jeneponto?

Baca: Gini Cara Keluar dari Grup WhatsApp Diam-diam, Nggak Bakal Ketahuan Loh!

Ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta membantu menjaga lingkungan tetap dalam keadaan bersih.

“Petugas kami terbatas, jika tidak dibantu oleh masyarakat, kami sangat kewalahan dengan luasnya area yang harus kami bersihkan saluran drainasenya," kata Sudirman.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved