Ketua Komisi IV DPRD Soroti Sektor Pendidikan dalam RAPBD Gowa 2019

Asriady Arasy menyoroti anggaran sektor pendidikan dalam Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Gowa 2019.

Ketua Komisi IV DPRD Soroti Sektor Pendidikan dalam RAPBD Gowa 2019
Ari Maryadi
Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Asriady Arasy. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ari Maryadi

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Asriady Arasy menyoroti anggaran sektor pendidikan dalam Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Gowa 2019.

Asriady Arasy, menilai guru honorer semestinya diberi perhatian dengan pemberian tunjangan melalui APBD 2019. Sebab, kata Asriady, guru honorer merupakan pilar dan sumber daya manusia dari sektor pendidikan.

Asriady menyayangkan Pemkab Gowa tidak mengusulkan pemberian tunjangan kepada guru honorer dalam RAPBD Gowa 2019. Padahal guru honorer dinilai telah mengabdikan diri untuk mendidik anak bangsa.

"Kemarin pembahasan sempat alot. Saya minta anggaran pendidikan diberikan intensif untuk guru-guru honorer," kata Asriady kepada Tribun Timur, Rabu (28/11/2018).

"Akan tetapi, usulan saya tidak diterima oleh mitra kami. Katanya anggaran pendidikan sudah tidak bisa diganggu," sesal Asriady.

Asriady menilai, Pemerintah ingin mewujudkan Gowa menjadi kabupaten pendidikan. Akan tetapi, pemerintah tidak memperhatikan kesejahteraan guru honorer sebagai SDM pendidikan.

"Pemerintah ingin mewujudkan Gowa Kabupaten Pendidikan, semestinya turut memperhatikan nasib sumber daya manusianya, khususnya guru-guru honorer," pungkasnya.

"SK yang diberikan Bupati sebagai syarat mendapatkan guru honorer mendapatkan tunjangan, belum berjalan dengan baik selama ini," tutup Asriady.

Diketahui, Ranperda APBD Gowa Tahun 2019 masih dalam pembahasan di DPRD Gowa. Rencananya, Ranperda APBD Gowa akan ditetapkan menjadi Perda APBD pada 30 November 2019 nanti.(*)

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved