BCA Gandeng Blibli.com, Dorong Mahasiswa Makassar Berwirausaha

PT Bank Central Asia (BCA) menggandeng e-commerce Blibli.com turut serta mengembangkan dunia pendidikan dengan menggelar seminar enterpeneurship

BCA Gandeng Blibli.com, Dorong Mahasiswa Makassar Berwirausaha
BCA
Suasana seminar enterpeneurship di Universitas Atma Jaya Jl Tanjung Alang Makassar, Rabu (28/11/2018). Hadir Rektor Universitas Atma Jaya Ferdinandus Sampe, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Atma Jaya Fransiskus E Daromes, Kepala Pengembangan Bisnis BCA Cabang Makassar, dan speaker seminar SME Channal Specialist Blibli.com Kresna Prabuwara Subari. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bank Central Asia (BCA) menggandeng e-commerce Blibli.com turut serta mengembangkan dunia pendidikan dengan menggelar seminar enterpeneurship di Universitas Atma Jaya Jl Tanjung Alang Makassar, Rabu (28/11/2018).

Rektor Universitas Atma Jaya Ferdinandus Sampe, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Atma Jaya Fransiskus E Daromes, Kepala Pengembangan Bisnis BCA Cabang Makassar, dan speaker seminar SME Channal Specialist Blibli.com Kresna Prabuwara Subari.

Baca: Luncurkan BI Corner, Wakil Rektor Umma Harap Kerjasama Terus Belanjut

Baca: Kodim 1403 Sawerigading dan Polres Palopo Diusul Dapat Jatah APBD Palopo 2019

Dalam pemaparanya, Kresna Prabuwara menjelaskan, hal yang perlu dilakukan dalam memulai dan mengelola bisnis adalah bagaimana memanfaatkan waktu dan ruang secara maksimal.

"Hadirnya e-commerce yang memanfaatkan kecanggihan teknologi membantu untuk mengatasi keterbatasan ruang dan waktu. Artinya, digitalisasi bisnis memudahkan bisnis tersebut bisa dilaksanakan.

"Anytime dan anywhere. Nah, kondisi ini membuka peluang yang amat besar bagi mahasiswa untuk mulai berbisnis," kata Kresna.

Menurutnya, bukan tidak mungkin mahasiswa akan sukses berbisnis sementara masih dalam proses kuliah.

"Tdak harus tunggu lulus untuk berbisnis. Media untuk berwirausaha sudah ada, sekarang menggali inovasi yang ditawarkan ke masyarakat," ujarnya.

Baca: Kunjungi Luwu Timur, Nurdin Abdullah Pakai Helikopter

Baca: Trans Autovaganza Hadir Lagi di TSM Hingga 2 Desember, Diramaikan 11 Dealer

Rektor Universitas Atma Jaya Ferdinandus Sampe menambahkan, sharing ilmu dan pengalaman yang dilakukan BCA dan Blibli.com pada seminar entrepreneurship tentu membuka cakrawala dan meneguhkan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Atma Jaya Makassar tentang esensi e-commerce.

"Semoga ilmu yang didapatkan bisa jadi motivasi, acuan, dan dapat diimplementasikan oleh mahasiswa kami. Terima kasih BCA dan Blibli.com," katanya. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

ii
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved