Mahasiswa Asal Mamasa Galang Dana untuk Korban Longsor

Belasan mahasiswa asal Arralle Timur Kecamatan Buntu Malangka, Mamasa, Sulbar menggalang dana di perempatan Jl Muh Yamin depan Lapangan Pancasila.

Mahasiswa Asal Mamasa Galang Dana untuk Korban Longsor
Edyatma Jawi/Tribun Timur
Mahasiswa asal Mamasa menggalang dana di jalan trans Sulawesi depan Lapangan Pancasila, Polman, Sulbar, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edyatma Jawi

TRIBUNPOLMAN.COM, POLMAN -- Belasan mahasiswa asal Arralle Timur Kecamatan Buntu Malangka, Mamasa, Sulbar menggalang dana di perempatan Jl Muh Yamin depan Lapangan Pancasila.

Mereka membawa selebaran kertas sambil diperlihatkan pada pengendara yang melintas di jalan trans Sulawesi. Mahasiswa itu juga membawa kardus untuk mengumpulkan rupiah yang disumbangkan para dermawan.

Baca: Ramai di Medsos, Foto Pria Bertato Diduga Begal Pemotong Tangan Imran Ternyata Hoax, ini Faktanya

Baca: Sempat Dibawa ke Rumah Sakit, Kakek Kacong di Maros Akhirnya Meninggal

Mahasiswa asal Aralle Timur, Muhammad Idar mengatakan, penggalangan dana itu untuk membantu korban longsor di desanya. Sebab 15 November lalu, delapan rumah di Dusun Sareppe Desa Aralle tertimbun longsor.

"Keluarga kami yang jadi korban," ucap Muhammad Idar, Selasa (27/11/2018).

Idar merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di Institut Agama Islam DDI Polman. Pria kelahiran 1997 itu bersama temannya sesama mahasiswa asal Aralle tergerak membantu warganya yang jadi korban bencana.

"Kami berinisiatif untuk segera melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarga kami yang di kampung terkena musibah," ucapnya.

Kata Idar, pengumpulan sumbangan di jalan raya telah dilakukan sejak tiga hari lalu. Hingga siang tadi, sudah terkumpul Rp4 juta lebih.

Baca: Pemprov Sulsel Akan Kirim Pegawainya ke Jepang

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Sampara Halik, Salah Satu Pimpinan Bawaslu Jeneponto

"Tatget kami kalau bisa dapat satu juga lagi untuk hari ini," katanya.

Dana yang terkumpul rencananya akan dibawa ke Mamasa, Rabu (28/11/2018). Bantuan itu akan disalurkan langsung pada korban longsor yang kehilangan harta bendanya. (*)
Area lampiran

Penulis: edyatma jawi
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved