Gubernur Sulsel Minta TPID Kerja dari Hulu ke Hilir

"Dari dahulu kita selalu rapat TPID Sulsel hanya bahas harga tapi tidak menyentuh penyebab kanaikan harga," jelas Nurdin via rilis.

Gubernur Sulsel Minta TPID Kerja dari Hulu ke Hilir
Tim Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah memimpin rapat High level meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulsel dan kabupaten/kota se-Sulsel di ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Guberbur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah meminta kepada semua unsur terkait untuk menangani inflasi dimulai dari hulu.

Hal itu disampaikan dalam sambutan pada High level meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulsel dan kabupaten/kota se-Sulsel di ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (27/11/2018).

Dijelaskannya, kenaikan harga bahan pokok karena ada distorsi antara peraediaan bahan pokok dengan kebutuhan masyatakat.

Baca: Kedekatan Syahrini & Reino Barack Jadi Sorotan, Luna Maya Beri Kabar Bahagia, Banjir Ucapan Selamat

Baca: Dilantik Sebagai Ketua MUI Enrekang, Amir Mustafa Bakal Tanamkan Nilai Islam di Bumi Massenrempulu

Baca: Tak Mungkin Kejar PSM, ini Hitungan Peluang Persib Bandung Tampil di Piala AFC, Berikut 2 Sisa Laga

Jika ada data yang valid, menurut gubernur, maka pemerintah bisa membuat kebijakan yang dimulai dari proses penanaman untuk memenuhi persediaan kebutuhan pasar.

"Dari dahulu kita selalu rapat TPID Sulsel hanya bahas harga tapi tidak menyentuh penyebab kanaikan harga," jelas Nurdin via rilis.

Nurdin Abdullah mengusulkan, TPID Sulsel harus kerja dari hulu ke hilir. "TPID harus terlibat mulai proses penanaman, proses produksi," ungkapnya.

Menurutnya, Nurdin Abdullah, penanganan inflasi yang selama ini hanya melihat di pasar harus diubah dan dimulai di sektor produksi.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved