Liga I

PSM Makassar Dipastikan Bermain di Kompetisi Asia

Dua rival lainnya, Persib Bandung dan Bhayangkara FC sudah tak memiliki kans untuk bersaing merebut gelar juara. Persib di posisi tiga dengan 50 poin

PSM Makassar Dipastikan Bermain di Kompetisi Asia
abdiwan/tribuntimur.com
Laga PSM vs Persija 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - PSM Makassar dan Persija Jakarta dipastikan berlaga di kompetisi Asia musim depan. PSM Makassar yang saat ini memuncaki klasemen Liga 1 2018 dengan 57 poin dari 32 pertandingan menjadi kandidat peraih gelar juara.

Akan tetapi, PSM terus dibayangi oleh Persija Jakarta yang berada di posisi kedua dengan selisih satu poin saja.

Kedua tim tersebut terus berpacu memperebutkan gelar juara Liga 1 2018 dengan dua laga tersisa.

Dua rival lainnya, Persib Bandung dan Bhayangkara FC sudah tak memiliki kans untuk bersaing merebut gelar juara. Persib di posisi ketiga dengan 50 poin dari 32 laga.

Apabila memenangi dua laga selanjutnya, poin maksimal Persib akan sama dengan poin Persija saat ini. Namun, Persib kalah head-to-head.

Bhayangkara yang berada di posisi keempat mengumpulkan 49 poin. Poin maksimal The Guardian akhir musim nanti adalah 55

Juara bertahan Liga 1 itu gagal menjaga asa juara setelah dikalahkan 0-1 oleh Persebaya pada pekan ke-32, Senin (26/11/2018).

Selain menjadi saingan dalam perebutan gelar juara Liga 1 2018, PSM Makassar dan Persija juga mengunci masing-masing satu tempat di kompetisi Asia musim depan.

Juara Liga 1 2018 berhak mengikuti play-off Liga Champions Asia 2019. Sementara runner-up Liga 1 2018 otomatis tergabung ke Grup H Piala AFC 2019.

Tim peringkat ketiga masih berpeluang tampil di Piala AFC 2019, dengan catatan tim juara Liga 1 menang play-off dan tampil di Liga Champions Asia 2019.

Nantinya jika lolos ke Piala AFC 2019, tim tersebut akan menggantikan posisi tim juara Liga 1 2018 di Grup G.

Posisi ketiga Liga 1 2018 masih menjadi perebutan sengit antara Persib, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persebaya, Bali United, dan Madura United.(*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved