Buang Sampah ke Laut, Dua Warga Kalimantan Selatan Diamankan

Dua warga asal Desa Kota Baru, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan, Syaiful dan Syarifuddin diamankan personil TNI Al

Buang Sampah ke Laut, Dua Warga Kalimantan Selatan Diamankan
Handover
Dua warga asal Desa Kota Baru, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan, Syaiful dan Syarifuddin diamankan personil TNI Al di Makassar, Minggu (25/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dua warga asal Desa Kota Baru, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan, Syaiful dan Syarifuddin diamankan personil TNI Al di Makassar, Minggu (25/11/2018).

Kedua warga ini diamankan karena ditemukan membuang sampah di laut dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paotere, Kota Makassar.

Baca: 15 Ucapan Selamat Hari Guru dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya, Cocok Dibagikan via WA, IG & FB

Baca: Hommie Band Hibur Pembeli Rumah Royal Sentraland di Swiss-Belinn Panakkukang

Syaiful adalah satu adalah anak buah kapal atau Abk KM Cahaya Sejati dan Syarifuddin sebagai nahkoda kapal.

Setelah diamankan, kedua pria ini kemudian diserahkan ke satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Pemerintah Kota Makassar untuk proses selanjutnya, karena perbuatanya telah melanggar peraturan daerah Kota Makassar.

Menurut Sekertaris Satpol Pamong Praja (Satpol) PP Pemkot Makassar, Muhammad Iqbal Asnan kedua warga ini saat ini diamankan di Markas Satpol PP untuk proses selanjutnya.

Baca: Rutan Kelas IIB Enrekang Bakal Siapkan Program Rehabilitasi Narkoba

Baca: Dilepas NA, Ratusan Ribu Guru Ikut Jalan Sehat

"Mereka akan disidang karena perbuatanya telah melanggar peraturan daerah (perda) Kota Makassar," kata Muhammad Iqbal Asnan kepada Tribun, Minggu (25/11/2018).

Perda yang dilanggar adalah dengan nomor 4 tahun 2011 tentang pengelolaan persampahan. Bagi siapa saja yang melanggar dapat dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 50 juta. (san)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved