Nurdin Abdullah Sebut Minimnya Fasilitas Parkir Jadi Penyebab Kemacetan di Makassar

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah kembali mengeluhkan kemacetan di kota Makassar.

Nurdin Abdullah Sebut Minimnya Fasilitas Parkir Jadi Penyebab Kemacetan di Makassar
sanovra/tribuntimur.com
DIHIRAUKAN - Sejumlah kendaraan roda dua parkir dibahu jalan di Jl Ahmad Yani, Makassar. Senin (15/10). Meski sudah ada imbauan lewat pemasangan spanduk tentang larangan tidak memarkir kendaraan di sepanjang jalan tersebut, namun sejumlah kendaraan masih melakukan parkiran secara sembarang di ruas jalan ini. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah kembali mengeluhkan kemacetan di kota Makassar.

Menurutnya penyebab terjadinya kemacetan di Makassar karena parkir liar, dan minimnya fasilitas parkir.

"Bagaimana tidak macet, badan jalan digunakan untuk parkir," ujar Nurdin dalam acara Deklarasi Keselamatan Transportasi Sulawesi Selatan 2018, di halaman rumah jabatan Gubernur Sulsel Sabtu (24/11/2018)

Baca: Minyak Goreng Hanya Rp 17.900 di hypermart

Baca: Promo Harga Hemat di Informa Latanete, Blender Mulai Rp 419 Ribu

Baca: VIDEO: Fasilitas Ruang Karaoke SYNC Phinisi Point Makassar

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar menegur parkiran kendaraan roda dua yang menggunakan trotoar pengguna pejalan kaki di depan kantor BPJS kesehatan, Jl Ap Pettarani, Makassar, Rabu (1/8)0. Dalam teguran tersebut, pengelola parkiran ditegaskan tidak boleh menggunakan trotoar untuk tempat parkir namun lahan parkir BPJS kesehatan tidak bisa menampung kendaraan roda dua. Lokasi parkiran ini selalu menjadi sorotan media namun parkiran tersebut masih saja tetap ada.
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar menegur parkiran kendaraan roda dua yang menggunakan trotoar pengguna pejalan kaki di depan kantor BPJS kesehatan, Jl Ap Pettarani, Makassar, Rabu (1/8)0. Dalam teguran tersebut, pengelola parkiran ditegaskan tidak boleh menggunakan trotoar untuk tempat parkir namun lahan parkir BPJS kesehatan tidak bisa menampung kendaraan roda dua. Lokasi parkiran ini selalu menjadi sorotan media namun parkiran tersebut masih saja tetap ada. (sanovra/tribuntimur.com)

Terkait dengan hal itu, Pemprov Sulsel bersama Pemkot Makassar segera membangun tempat parkir dan pedestarian untuk memberi kenyamanan warga kota untuk berjalan kaki.

Dalam rangka pembenahan infrastruktur kota, kedepan kata Nurdin, Pemprov akan perbanyak bantuan anggaran kepada kabupaten dan kota.

Baca: Ada Pisau Cukur Dalam Tahanan, Kapolres Palopo Bakal Evaluasi Polsek Wara

Baca: Kronologi Penonton Menyerbu dan Berkelahi Massal di Ring Tinju Padahal Ajang Resmi PON Provinsi

Atas rencana itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta Dirlantas Polda Sulsel, Kepala Dinas Perhubungan serta kota agar sinergi untuk lebih banyak di jalan guna mengatur kelancaran arus lalulintas.(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved