Kementerian BUMN Target 8.000 Karyawan Magang Bersertifikat

Menurutnya, saat ini BUMN membutuhkan sumber daya yang kreatif, dengan kemampuan Digital Leadership.

Kementerian BUMN Target 8.000 Karyawan Magang Bersertifikat
Deputi Bidang Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Ahmad Bambang memaparkan materi dalam Rapat Kerja Tahunan I 2018 PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) di kantor pelindo 4, Selasa (13/2/208).Kegiatan ini juga diisi sharing session tentang Ketentuan Sinergi BUMN, yang dibawakan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal.Selain itu, Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono juga akan tampil memberikan sharing session tentang Pendekatan Keamanan di hadapan peserta Raker, yang rerata adalah General Manager (GM) dari seluruh cabang. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra hadir memberi Keynote Speech sekaligus membuka Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menggelar Sharing Session IV -2018 bertema Digital Leadership in Millennial Era di Hotel The Rinra Jl Metro Tanjung Bunga Makassar selama dua hari, Kamis-Jumat (22-23/11/2018).

Menurutnya, saat ini BUMN membutuhkan sumber daya yang kreatif, dengan kemampuan digital leadership.

Baca: Direksi dari 130 BUMN Ramaikan FHCI Sharing Session di Makassar

Baca: Persib Bandung vs Perseru Serui, Prediksi Pemain dan Link Live Streaming Indosiar Hari Ini

“Karakteristiknya, mampu mengembangkan Human Capital dan proses bisnis, mengembangkan keterampilan digital yang disetujui organisasi dan menginspirasi tim tentang manfaat transformasi digital dengan bukti konsep yang nyata,” katanya

Selain itu, kata dia, dapat memulai program dan proyek berdasarkan kebutuhan customer, mengintegrasikan proses digital dan teknologi, serta melayani dan membentuk strategi bisnis.

"Standar kompetensi yang baru tidak terlepas dari era digital. Ke depan hanya satu standar, yakni global standar. Pilihannya hanya satu, inovatif dan kreatif atau digilas zaman,” ujarnya.

Baca: Agenda Kerja Gubernur Sulbar Hari ini

Baca: Bupati Bone Kukuhkan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bengo

Pihaknya menargetkan, tahun ini minimal harus ada 8 ribu karyawan magang bersertifikat. Tercatat, baru 4.850 karyawan magang yang mendaftar atau sekitar 50 persenan.

Menurutnya, Kementerian BUMN juga tengah menyosialisasikan rekruitmen bersama. Dimana, sebelum lulus mahasiswa sudah mengajukan lamaran dan bekerja di perusahaan melalui program magang.

“Kesempatan itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Itulah manfaat dari BUMN Hadir untuk Negeri,” tegas Hambra.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved