Wabup Bulukumba Serahkan Bantuan Pramuka Peduli untuk Korban Kebakaran Caile

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, mengunjungi korban kebakaran di Jalan Bung Tomo Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu

Wabup Bulukumba Serahkan Bantuan Pramuka Peduli untuk Korban Kebakaran Caile
Humas Pemkab Bulukumba
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, mengunjungi para korban kebakaran di Jalan Bung Tomo Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (21/11/2018) sore. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, mengunjungi para korban kebakaran di Jalan Bung Tomo Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (21/11/2018) sore.

Kebakaran yang terjadi Selasa (20/11/2018) siang, di lokasi tersebut, membuat enam rumah warga rata dengan tanah.

Melalui rilisnya, Kamis (22/11/2018), dijelaskan, bahwa di lokasi, Tomy Satria Yulianto menyerahkan bantuan dari Pramuka Peduli kepada enam kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Bantuan yang terdiri dari beras, mie instan dan pakaian bekas tersebut berasal dari sumbangsi para peserta pelatihan dan jajaran pengurus Kwarcab Pramuka dimana Tomy Satria Yulianto sendiri adalah ketuanya. 

Tomy berbincang dengan para korban termasuk mendengar secara langsung kronologis kejadian dari salah satu korban bernama Zaenal Nobong yang menyaksikan langsung kejadian kebakaran. 

Untuk sementara para keluarga korban tinggal di tenda pengungsian yang didirikan oleh Dinas Sosial tidak jauh dari lokasi rumah yang ludes terbakar.

Menurut Nobong, seandainya pemadam kebakaran terlambat datang,  mungkin lebih banyak lagi rumah yang terbakar mengingat rumah dilokasi berdempetan dan terbuat dari kayu. 

Mendengar penjelasan dari korban,  Tomy meminta untuk bersabar sebagai bagian dari ujian. 

"Mungkin bantuan ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhanta semua,  tapi ini upaya kami dari Pramuka Peduli untuk meringankan beban kita yang jadi korban," ujar Tomy saat menyerahkan bantuan yang didampingi anggota DPRD H Safiuddin yang juga merupakan Wakil Ketua Kwarcab Pramuka.

Ketika mengecek dapur umum yang ternyata belum ada,  Tomy memastikan bahwa pihak pemerintah akan segera mendirikan dapur umum.  

Menurut para korban, memang saat ini bantuan makanan siap saji masih berdatangan, namun mereka berharap tetap ada dapur umum untuk keberlanjutannya selama mereka berada di tenda pengungsian.

Untuk diketahui enam kepala keluarga sebagai pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran adalah, Menti (30 tahun), Zaenal Nobong (55 tahun),  Rusman (36 tahun),  Harum (40 tahun),  Olleng (40 tahun), dan Sakka (40 tahun). (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved