Pernah Bertemu Jenderal Andika Perkasa, Ini Kesan Dosen Fisip Unhas

Menurutnya, diperlukan sosok seperti Jenderal Andika Perkasa memimpin TNI AD dengan sederet pengalamannya.

Pernah Bertemu Jenderal Andika Perkasa, Ini Kesan Dosen Fisip Unhas
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Kepala UPT KKN Unhas, Dr Hasrullah MA, Minggu (15/11/2015).

Jenderal TNI Andika Perkas

Laporan Wartawan Tribun Timur, Desi Triana Aswan

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR - Dosen Unhas, Dr Hasrullah MA mengomentari terpilihnya Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Menurutnya, diperlukan sosok seperti Jenderal Andika Perkasa memimpin TNI AD dengan sederet pengalamannya.

"Disamping pengalaman karir militernya dia juga memiliki pengalaman dibahasa asing," kata Dr Hasrullah, Kamis (22/11/2018)

Dr Hasrullah pernah bertemu dengan Andika Perkasa.

"Saat itu kami sempat bertemu, orangnya sangat humble, murah senyum, dan tidak sombong, orang banyak ingin berkenalan dengan dia, sosok seperti itu yang kita inginkan" ujarnya.

Dari latar belakang pendidikan militernya, lanjut Dr Hasrullah, Andika Perkasa mampu membangun kekuatan-kekuatan dalam menjaga pertahanan wilayah.

Dr. Hasrullah juga berharap dengan terpilihnya Andika Perkasa sebagai KSAD baru dapat melanjutkan program-program terdahulu dan terus menjalin kerjasama dengan Universitas Hasanuddin.

"Kita berharap dari pihak kampus, agar program yang terdahulu seperti pada saat pak Muliono menjabat tentang Tentara Masuk Desa KKN dapat dilanjutkan," kata Dr. Hasrullah yang menjabat sebagai Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FISIP UNHAS.

"Sekali lagi selamat buat Pak Andika Perkasa, sebelumnya sudah banyak menduga bahwa dia yang akan terpilih, ini seperti surprise bagi kami," katanya.

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved