Foto Dua Jenderal Polisi Dukung Salah Satu Capres-Cawapres, Ini yang Terjadi Sebenarnya

Beredar sebuah foto yang menampilkan dua perwira tinggi Polri tengah berfoto dengan pose yang dinarasikan mendukung salah satu calon presiden

TRIBUN-TIMUR.COM - Tengah viral di medsos foto Dua Jenderal Polisi Dukung Salah Satu Capres-Cawapres untuk Pilpres 2019.

Foto tersebut diduga Hoax.

Berikut  selengkapnya: 

Beberapa hari ini beredar sebuah foto yang menampilkan dua perwira tinggi Polri tengah berfoto dengan pose yang dinarasikan mendukung salah satu calon presiden-calon wakil presiden Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Informasi ini beredar di aplikasi pesan WhatsApp sejak Senin (19/11/2018). Meski demikian, Polri memastikan bahwa narasi dalam foto itu tidak benar.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, foto yang menampilkan Irjen Pol Ike Edwin dan Brigjen Pol Tomsi Tohir ini beredar di aplikasi pesan WhatsApp sejak Senin (19/11/2018) lalu.

Dalam foto itu, dituliskan "Maaf Kami Sudah Sadar Prabowo Sandi Yesss".

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan bahwa foto itu menampilkan narasi yang tidak benar atau hoaks.

"Jadi foto itu tidak tersebar di media sosial. Tapi dari WhatsApp Group dan langsung tim Cyber Polri memberi stampel hoaks," ujar Dedi saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (21/11/2018).

Pemberitaan yang benar, foto tersebut adalah foto lama sebelum ada pengambilan nomor urut calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Baca: Jual Jasa Plus Via Facebook di Hotel Asia, Riska Kena Celakanya & Bayaran Kurang

Baca: Alhamdulillah, Aturan Baru Kelulusan SKD CPNS 2018, Nilai 255 ke Atas Bisa Ikut SKB, Ini Syaratnya

Baca: Sistem Ranking CPNS Berlaku! Nilai Kumulatif 255 ke Atas Bisa Ikut Tes SKB CPNS 2018 & Syaratnya

Halaman
1234
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved