Dinsos Maros Akhirnya Kunjungi Gubuk Reot Kakek Kacong dan Manga

Dinas Sosial akhirnya mengunjungi gubuk kakek Kacong (82), warga Dusun Manrimisi Lompo, Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru.

Dinsos Maros Akhirnya Kunjungi Gubuk Reot Kakek Kacong dan Manga
HANDOVER
Plt Kepala Dinsos, Ferdiansyah menyerahkan bantuan ke Manga', putra tunggal kakek Kacong yang tinggal di gubuk Dusun Manrimisi Lompo, Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN -TIMUR. COM, MAROS - Dinas Sosial akhirnya mengunjungi gubuk kakek Kacong (82), warga Dusun Manrimisi Lompo, Desa Mattirotasi, Kecamatan Maros Baru, Maros, Kamis (22/11/2018).

Kunjungan itu dipimpin Plt Kepala Dinsos, Ferdiansyah  bersama rombangan.

Disana mereka menyerahkan langsung bantuan ke Kacong yang diwakili oleh putra tunggalnya, Manga (51).

Baca: Sedang Berlangsung Live Streaming Penjelasan BKN Soal Kebijakan Baru Hasil SKD Seleksi CPNS 2018

Baca: Penjelasan RSUD Undata Soal Penanganan Verza, Korban Likuifaksi Palu

Ferdiansyah geram setelah melihat kondisi Kacong dan Manga yang luput dari perhatian pemerintah kecamatan dan desa. Padahal selama ini, Dinsos menunggu laporan dari pihak desa.

Kacong sendiri sudah tidak bisa jalan, penglihatan dan pendengarannya juga sudah tidak berfungsi. Sementara Manga, mengalami gangguan kejiwaan.

Saat Dinsos datang, Kacong hanya duduk di atas gubuk tanpa pakaian. Pria berbadan ceking tersebut, hanya mengenakan selembar sarung yang sudah robek dan tidak layak pakai.

Sementara, yang menyambut Dinsos  masih mengenakan pakaian yang pernah diganti sejak kemarin.

Ferdiansyah mengatakan, pihaknya turun lapangan dan menyalurkan bantuan setelah mengetahui kondisi Kacong dan Manga, yang hidup memprihatinkan.

"Bantuan yang disalurkan berupa panci, sembako, tikar dan makanan siap saji. Kami baru tahu ada warga miskin di Maros Baru, setelah melihat dari media. Makanya kami langsung tanggap," kata Ferdiansyah.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved