APBD Sidrap Belum 'Sehat', Dollah Mando Terapkan Skala Prioritas

Plt Bupati Sidrap Dollah Mando mengharapkan Pemda bersama DPRD menerapkan skala kebutuhan prioritas demi menyiasati keuangan daerah

APBD Sidrap Belum 'Sehat', Dollah Mando Terapkan Skala Prioritas
Humas Pemda Sidrap
Rapat paripurna DPRD Sidrap, Kamis (22/11/2018) (foto: Humas Pemda Sidrap) 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, M Haris Syah

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE -- Plt Bupati Sidrap Dollah Mando mengharapkan Pemda bersama DPRD menerapkan skala kebutuhan prioritas, demi menyiasati keuangan daerah yang belum sehat.

Pada paripurna DPRD, Kamis (22/11/2018) siang, salah satu hal penting yang Dollah tekankan adalah permasalahan di bidang pengelolaan keuangan daerah.

Mantan Kadis Pertanian ini mengingatkan, kemampuan keuangan daerah yang kurang mencukupi dibandingkan dengan tingkat kebutuhan masyarakat.

"Untuk itu, diperlukan komitmen bersama antara pemda dan DPRD dalam memutuskan kebutuhan-kebutuhan yang dianggap prioritas, dan diverifikasi lagi menjadi kebutuhan yang sangat prioritas," urai Dollah.

Berdasarkan rancangan APBD Sidrap tahun 2019, pendapatan ditargetkan sebesar Rp 1,27 triliun. Angka ini terdiri dari pendapatan asli daerah sebesar Rp 140,87 miliar, dana perimbangan sebesar Rp 963,41 miliar, dan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp170 miliar.

Dibandingkan dengan target pendapatan dalam APBD 2018 yang mencapai Rp 1,60 triliun, terdapat penurunan sebesar Rp328 miliar lebih. (*).

Penulis: M haris syah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved