Buruh Asal Gowa Tewas di RSUD Maros, Tertimpa Lift Barang

Seorang buruh bangunan asal Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Jamil Dg Bella (34) mengalami kecelakaan kerja di RSUD Salewangang

Buruh Asal Gowa Tewas di RSUD Maros, Tertimpa Lift Barang
ansar/tribunmaros.com
KTP buruh bangunan asal Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Jamil Dg Bella (34) mengalami kecelakaan kerja di RSUD Salewangang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Seorang buruh bangunan asal Desa Datara, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Jamil Dg Bella (34) mengalami kecelakaan kerja di RSUD Salewangang, Rabu (21/11/2018) dini hari.

Kecelakaan kerja tersebut menyebabkan korban meninggal di ruang Unit Gawat Darurat (UGD), setelah rekannya melarikannya untuk segera ditangani medis.

Baca: Praktisi Human Capital BUMN Hadir Di Makassar, Bahas Digital Leadership

Baca: Istri Bupati Wajo Optimistis Melenggang ke Senayan

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko menjelaskan kronologi kecelakaan maut tersebut.

Berawal saat korban bersama lima buruh lainnya, sementara kerja lembur untuk merampungkan bangunan baru RSUD, berupa ruang perawatan VIP dan Selaras.

"Awalnya, korban dan lima rekannya sedang lembur atau kerja malam proyek pembangunan RSUD Salewangan Maros. Saat itu korban dan dua rekannya berada di lantai dasar," katanya.

Korban dan rekannya bertugas untuk mengangkut semen ke lantai dua dengan menggunakan lift barang. Setiap pengangkutan, korban mengangkut 10 zak semen.

Saat semen sudah berada di lift, korban kemudian menarik alat pengangkut tersebut, dengan menggunakan katrol bermesin merek Shark.

"Setelah lift barang selesai diisi semen, maka operator mesin menaikannya. Sementara posisi korban masih berada di bawah lift kerja," katanya.

Korban sedang menyiapkan semen berikutnya. Saat sementara lift kerja naik dan berada di ketinggian lima meter, tiba-tiba alat tersebut jatuh.

Baca: Kabar Gembira! Sistem Ranking CPNS 2018 untuk Hasil SKD, Ini Penjelasan Resmi Menteri PANRB

Baca: Mengenal Lebih Dekat Geso-geso, Alat Musik Tradisional Basseang Pinrang

Alat tersebut langsung menimpa dan menindis bahu belakang dan kepala korban. Hal tersebut membuat korban tersungkur ke tanah dan tidak bisa bergerak.

"Setelah itu, buruh lainnya berusaha menyelamatkan korban dengan membawanya ke UGD untuk diperiksa secara medis," katanya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

nn
Penulis: Ansar
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved