Jelang Penyusunan RPJMD, Pemkot Mojokerto Study Tour ke Bantaeng

kedatangannya guna mengikuti study tiru terkait kemajuan Bantaeng yang juga adalah daerah berjuluk Butta Toa.

Jelang Penyusunan RPJMD, Pemkot Mojokerto Study Tour ke Bantaeng
Humas Pemkab Bantaeng
Pemkab Bantaeng kembali menerima kunjungan kerja salah satu daerah di Indonesia. Kali ini datang dari Pemerintah Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Selasa (20/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemkab Bantaeng kembali menerima kunjungan kerja salah satu daerah di Indonesia. Kali ini datang dari Pemerintah Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Selasa (20/11/2018).

Rombongan berjumlah 15 orang itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Mojokerto, Harlistyati yang diterima di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Sekda memboyong sejumlah pejabatnya seperti Admistrasi Ekonomi Pemerintahan, Assisten Administrasi Umum dan beberapa Pimpinan OPD.

Baca: Warga Dusun Hulk Selayar Kumpul Dana untuk Perbaikan Jalan Berlubang

Baca: BPH Al Markaz Makassar Dukung Petisi #BersihkanTrotoarAlMarkaz

Baca: Almamaternya Raih Juara, Wagub Sulsel Ikut Beri Selamat

Dia menjelaskan bahwa kedatangannya guna mengikuti study tiru terkait kemajuan Bantaeng yang juga adalah daerah berjuluk Butta Toa.

"Saat ini kami sedang melakukan review penyusunan RPJMD untuk lima tahun kedepan sehingga kami disini ingin belajar banyak dari Bantaeng," ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa Kota Mojokerto dan Bantaeng memiliki beberapa kemiripan, salah satunya adalah luas wilayah yang sama-sama daerah terkecil pada provinsi masing-masing.

Termasuk sama dalam hal kepemimpinan juga termasuk baru pasca gelaran pesta demokrasi Pilkada serentak 2018.

Mojokerto kini dinahkodai oleh Walikota Ika Puspita Sari dan Ahmad Rizal Zakariyah sebagai Wakil Walikota Periode 2018-2023.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin menyatakan bahwa dirinya bersama H Ilham Azikin selaku Bupati Bantaeng juga belum lama dilantik.

Halaman
12
Penulis: Edi Hermawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved