Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Profil Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim, Ahli IT, Cucu Ulama

ayah dua anak tersebut didaulat untuk mewakili Polda Sulsel untuk mengikuti pelatihan di bidang multimedia

TRIBUNWIKI: Profil Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim, Ahli IT, Cucu Ulama
Tribun/Hardiansyah Abdi Gunawan
Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim (34) saat menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Di balik sinergitas Polri dan wartawan, tentu ada peran besar tim hubungan masyarakat (humas). Tidak terkecuali di Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar. Sosok Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim (34), dikenal sebagai polisi yang ahli di bidang informasi dan teknologi (IT) dan juga dekat dengan para pewarta.

Polisi yang mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun 2004 di Pusat Pendidikan Gasum Porong Sidoarjo, Jawa Timur, juga memiliki sejumlah prestasi.

Pernah mendapatkan piagam penghargaan di bidang kehumasan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono pada Februari 2018, karena dianggap proaktif, kreatif, dan inovatif dalam media sosial.

Bahkan, ayah dua anak tersebut didaulat untuk mewakili Polda Sulsel untuk mengikuti pelatihan di bidang multimedia yang digelar Divisi Humas Polri pada Oktober 2018 lalu.

"Itu pelatihan selama 5 hari kemarin, diikuti oleh persenol terpilih Polda sejajaran. Untuk meningkatkan kemampuan personel dalam hal media sosial, mengingat aktivitas masyarakat akan menggeliat menjelang Pemilu 2019," katanya kepada Tribun-timur.com, Senin (19/11/2018).

Profil:
Nama: Ahmad Halim
Tempat, tanggal lahir: Pare-pare, 17 Februari 1984
Istri: Dewi Satriany
Anak:
1. Nabilah Zahra Ahmad
2. Muhammad Badrul Munir
Ayah: Abdul Halim Ambo Dalle
Ibu: Nuri Mawar

Keturunan Ulama

Namun, terlepas dari itu semua, tidak banyak yang tahu kalau lelaki kelahiran Pare-pare, 17 Februari 1984 silam itu adalah keturunan ulama terkemuka di Sulsel  AGH Ambo Dalle, pendiri Darul Dakwah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso.

Ayah Ahmad Halim bernama Abdul Halim Ambo Dalle, yang merupakan anak dari AGH Ambo Dalle. Jadi, Ahmad Halim adalah cucu dari AGH Ambo Dalle. Meski keturunan ulama, dirinya tetap memilih menjadi polisi.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved