Kadis Sosial Makassar Pimpin Tim Gabungan Penertiban 'Pak Ogah'

Melibatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinsos Makassar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Kepolisian Lalu Lintas menertibkan belasan Pak Ogah

Kadis Sosial Makassar Pimpin Tim Gabungan Penertiban 'Pak Ogah'
Fahrizal/tribun-timur.com
Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, memimpin tim gabungan penertiban 'Pak Ogah' (orang yang membantu menyeberangkan mobil yang akan putar arah) di Kota Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, memimpin tim gabungan penertiban 'Pak Ogah' (orang yang membantu menyeberangkan mobil yang akan putar arah) di Kota Makassar.

Melibatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinsos Makassar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Kepolisian Lalu Lintas menertibkan belasan Pak Ogah di beberapa ruas jalan Kota Makassar.

Mukhtar Tahir mengatakan, sesuai perintah Wali Kota Makassar, tim gabungan penertiban Pak Ogah mulai dimassifkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang sering kali dialami masyarakat, khususnya pengguna ruas jalan protokol Kota Makassar.

"Aduan pengguna jalan tentang Pak Ogah, dengan itu kita bentuk tim khusus penertiban Pak Ogah untuk mengurai tindak kejahatan jalanan," tutur Mukhtar Tahir.

Diketahui, Pak Ogah sering kali membuat pengguna jalan resah, dimana terkadang mereka meminta uang ke pengendara, dan jika tak diberikan, mereka tak segan menggores kendraan.

"Ini persoalan sosial, dengan sinergitas pihak terkait masalah ini dapat terselesaikan. dari segi aspek sosialnya kita melakukan asesment untuk kelanjutan prosesnya," ucap Mukhtar Tahir.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved