Di Ujung Jl Pettarani Pertigaan Alauddin, Ada Kakek Suka Ancam Pengendara Mobil Pakai Batu

Menyelipkan pistol mainan di pinggangnya, pria yang usianya diperkirakan di atas 50 tahun itu, juga memegang sebuah batu seukuran kepalan tangan

Di Ujung Jl Pettarani Pertigaan Alauddin, Ada Kakek Suka Ancam Pengendara Mobil Pakai Batu
muslimin/tribunjeneponto.com
Ulah sang kakek yang membuat pengendara was-was dengan kehadiran kakek di ujung trotoar jalan AP Pettarani-Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin (19/11/2018). 

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR - Pengendara dibuat was-was dengan keberadaan seorang pria di ujung Jalan AP Pettarani pertigaan Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin (19/11/2018).

Pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu, berdiri di ujung jalan dan berusaha menghentikan setiap mobil yang melintas di sisi kanan.

Menyelipkan pistol mainan di pinggangnya, pria yang usianya diperkirakan di atas 50 tahun itu, juga memegang sebuah batu seukuran kepalan tangan dan mengancam akan melempar mobil jika tak berhenti dan memberinya uang.

Beberapa pengendara mobil terlihat menurungkan kaca mobilnya dan memberi uang, lantaran orang tersebut melakukan gerakan yang seolah ingin melakukan pelemparan.

Berbeda dengan pengendara motor, kebanyak terlihat was-was dengan cara  menjauh dari si kakek.

Seorang sopir pete-pete (angkutan kota), Adi (25), yang sedang menunggu penumpang di ujung Jl Pettarani, mengungkapkan kehadiran pria itu cukup meresahkan.

"Lama'mi itu saya lihat, kalau siang datangmi disitu duduk merokok, berdiri-berdiri sambil bawa batu minta uang, kalau tidak dikasih melemparki," kata Adi.

Adi mengaku pernah melihat sang kakek melakukan pelemparan terhadap pengendara.

"Kalau saya belump pernah na'lempari, tapi ada'mi orangpernah na'lempari, saya lihatki," ujarnya.

Posisi sang kakek tidak begitu jauh dari Pos Lalu Lintas pertigaan Jl Pettarani-Jl Alauddin yang selalu ramai oleh polisi lalu lintas.

Jarak pos lantas dengan tempat mangkal pria 'pengganggu' tersebut hanya berkisar 20-an meter.

Dinas Sosial Makassar sendiri seolah acuh dengan keberadan pria ini yang sangat mengganggu.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved