Menjambret, Pasutri di Mamuju Diciduk

Keduanya diringkus berdasarkan laporan polisi nomor : LP/465/X/2018/SPKT/Res.Mamuju dengan korban atas nama Ulfa Maulidia.

Menjambret, Pasutri di Mamuju Diciduk
nurhadi/tribunsulbar.com
Pasutri pelaku jambret saat dimintai keterangan di ruangan Unit Resmob Polda Sulbar 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Unit Resmob Subdit III Jatanras Polda Sulbar, mengamankan sepasang suami istri yang terlibat dalam tindakan pencurian dengan kekerasan.

Pelaku masing-masing berinisila ES (24) dan AN (23).

Keduanya diringkus berdasarkan laporan polisi nomor : LP/465/X/2018/SPKT/Res.Mamuju dengan korban atas nama Ulfa Maulidia.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura dalam rilisnya kepada TribunSulbar.com, mengatakan, sepasang suami istri itu melancarkan aksinya di Jl. Arteri Mamuju, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, berdasarkan LP.

"Mereka adalah warga Jl. Pattimura, mereka pasangan suami istri,"kata AKBP Hj. Mashura, Minggu (18/11/2018).

Ia menjelaskan, pasangan suami istri berhasil dicokok personel Resmob pada Jumat 16 November 2018, sekitar Pukul 23.00 Wita, setelah hampir dua pekan korban melapor ke Polres Mamuju.

"Setelah dilakukan pencarian terhadap keduanya, petugas mendapati keduanya sedang berada dirumahnya,"ujar Mashura.

Dijelaskan, saat petugas tiba di rumah pelaku, ES hendak melarikan diri dengan cara melompati tembok belakang rumah. Setelah dilakukan pengejaran, yang bersangkutan berhasil diamankan oleh petugas dari Unit Resmob Subdit 3 Jatanras Polda Sulbar.

"Setelah dilakukan interogasi, pelaku ES (24) mengakui bahwa dirinyalah yang telah melakukan jambret di Jl. Arteri pada tanggal 29 Oktober 2018 lalu, mereka menggunakan sepeda motor Mio Soul miliknya. Selain itu, pelaku juga menjelaskan bahwa HP Oppo A83 yang dipakai oleh istrinya merupakan hasil jambret yang dia berikan kepada istrinya,"ungkapnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, selain mengamankan pasangan suami istri, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit Oppo A83 warna hitam dan satu unit sepeda motor Mio Soul warna putih, selanjutnya dibawa ke Polda Sulbar untuk diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved