Gelar Maulid, PMII Maros Bahas Sejarah Kelahiran Nabi

Ketua Komisariat PMII STAI DD Maros, Nur Kholis mengatakan, materi yang dibawakan, mengupas tentang sejarah Nabi Muhammad SAW.

Gelar Maulid, PMII Maros Bahas Sejarah Kelahiran Nabi
ansar/tribunmaros.com
Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Maros gelar Maulid yang disertai dengan kajian. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Maros gelar Maulid yang disertai dengan kajian.

Pada kegiatan kali ini, PMII mendiskusikan Sejarah Kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang digelar di Kampus STAI DDI Maros, Maccopa, Maros, Minggu (18/11/2018).

Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Selayar, Harianto, hadir sebagai pemateri.

Ketua Komisariat PMII STAI DD Maros, Nur Kholis mengatakan, materi yang dibawakan, mengupas tentang sejarah Nabi Muhammad SAW.

"Kami membahas kisah lahirnya Nabi besar kita sebagai orang Islam, Muhammad SAW. Kita harus melihat dan meninjau dari sudut pandang sosial, ekonomi dan sosial kultural,"katanya.

Nur Kholis, berharap kader PMII bisa lebik aktif ikut kajian, supaya menambah pengetahuan keagamannya. Pasalnya, tidak semua pelajaran dapat didapatkan di kampud.

"Banyak yang tahu siapa Nabi Muhammad. Tapi belum tentu mereka tahu sejarahnya. Mengenal Nabi harus tahu sejarahnya dulu," katanya.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Selayar, Harianto menyampaikan, sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW dari berbagi sudut pandang.

"Salah satu sudut pandang seperti, sosial ekonomi. Mekkah sebagai pusat perdagangan dari negara-negara Barat dan Timur," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved