80 Dosen di Sulsel Ikut Klinik Penelitian Kemenristek-Dikti

80 Dosen di Sulsel Ikut Klinik Penelitian yang diselenggarakan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM)

80 Dosen di Sulsel Ikut Klinik Penelitian Kemenristek-Dikti
Humas Unismuh Makassar, Asnawin Aminuddin.
80 Dosen di Sulsel Ikut Klinik Penelitian yang diselenggarakan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek-dikti. menampilkan empat pembicara, yaitu Iman Rusmana (Institut Pertanian Bogor), Faizah Sari (Universitas Surya), Mudasir (Universitas Gadjah Mada), dan Berry Julian 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Minat meneliti dan mempublikasikan hasil penelitian dalam bentuk jurnal ilmiah di kalangan dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Tahun ini, kami bisa menerbitkan sekitar 120 jurnal ilmiah,” kata Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr H Abubakar Idhan melalui rilisnya pada tribun-timur.com, Minggu (18/11/2018).

Khusus proposal baru Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) untuk pendanaan tahun 2019 sudah mencapai 75 proposal PKM dari para dosen Unismuh Makassar yang terkirim.

“Saya sudah sampaikan kepada teman-teman dosen bahwa kemungkinan ada tambahan proposal baru yang bisa diajukan. Saat ini sudah ada 75 proposal PKM yang terkirim," Kata Abubakar.

Guna meningkatkan mutu artikel ilmiah para dosen, lanjutnya, sebanyak 15 dosen Unismuh Makassar mengikuti Workshop dan Klinik Penyusunan Output Penelitian untuk Peningkatan Kualifikasi Dosen, di Hotel Arthama, Jl Haji Bau, Makassar, selama dua hari 14-15 November kemarin.

Workshop yang dibuka oleh Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek-dikti, Prof Ocky Karna Radjasa, menampilkan empat pembicara, yaitu Iman Rusmana (Institut Pertanian Bogor), Faizah Sari (Universitas Surya), Mudasir (Universitas Gadjah Mada), dan Berry Juliandi (Institut Pertanian Bogor).

"Total peserta sebanyak 80 orang dari sepuluh perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) se-Sulsel, dan Unismuh Makassar mendapat jatah 15 dosen," ungkapnya.

Ke-10 perguruan tinggi yang mengirimkan dosennya tersebut, yaitu Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, STIKS Tamalanrea Makassar, Universitas Muslim Maros.

Universitas Bosowa (Unibos), Universtas Fajar (Unifa), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, dan Universitas Negeri Makassar (UNM).

"Workshop diselenggarakan oleh DRPM Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek-dikti dan Unismuh Makassar dijadikan mitra sebagai panitia lokal,” tuturnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami: 

(*)
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved