FPS Apresiasi TRC Dinas Sosial Makassar Tertibkan Pengemis

Ia mengatakan, maraknya pengemis menunjukkan geliat ekonomi di Kota Makassar makin menggairahkan, sehingga pengemis pun berdatangan

FPS Apresiasi TRC Dinas Sosial Makassar Tertibkan Pengemis
Tribun Timur/Muhammad Irham
Anak jalanan di perempatan Sungai Saddang, Makassar

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Forum Peduli Sosial (FPS) Kota Makassar mengapresiasi gerak cepat Dinas Sosial Kota Makassar mengatasi maraknya pengemis, dengan melakukan penertiban di sejumlah titik.

Ketua Umum FPS Kota Makassar AM Thahir Rahman, menilai langkah Dinsos Makassar dengan menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Saribattang untuk menertibkan sejumlah pengemis ini adalah wujud respon cepat pemerintah Kota Makassar mengatasi makin maraknya pengemis.

Ia mengatakan, maraknya pengemis menunjukkan geliat ekonomi di Kota Makassar makin menggairahkan, sehingga pengemis pun berdatangan ke Kota Makassar.

"FPS sendiri akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar untuk memberi solusi, khususnya dalam melakukan pembinaan kepada para pengemis," ucapnya dalam rilis, Jumat (16/11/2018).

Untuk itu, FPS mengajak kepada warga Kota Makassar pengguna jalan, yang peduli pada nasib sejumlah pengemis, untuk dapat berdonasi melalui Donasi FPS.

Donasi dapat dilakukan melalui transfer rekening atau menghubungi FPS untuk mendapat layanan jemput langsung donasi sosial.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Makassar Mukhtar Tahir menegaskan sudah menjadi program rutin bagi pihaknya untuk menertibkan pengemis oleh Tim TRC.

Menurutnya, ini tidak boleh berhenti hanya sampai pada penertiban saja, tetapi sampai pada langkah upaya pembinaan.

"Kita berharap FPS dan Dinsos Makassar untuk bersinergi memikirkan berbagai solusi yang efektif," kata dia.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved