Listrik Padam, Sebagian Warga Makassar Mengungsi di Hotel Berbintang

Listrik padam hampir di seluruh wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (15/11/2018). Listrik padam terjadi sekitar pukul 15.00 Wita.

Listrik Padam, Sebagian Warga Makassar Mengungsi di Hotel Berbintang
HANDOVER
Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Listrik padam hampir di seluruh wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (15/11/2018). Listrik padam terjadi sekitar pukul 15.00 Wita.

Pantauan Tribun Timur di Makassar, hingga pukul 21.10 Wita listrik belum juga menyala. Kondisi ini memberi dampak bagi pelaku bisnis perhotelan di Sulsel.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Republik Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga mengatakan jika listrik padam terlalu lama maka biaya akan bertambah.

Karena manajemen hotel harus menggunakan genset agar hotel tetap bisa beroperasi seperti biasa dalam melayani tamu.

"Sulsel blackout, secara layanan di hotel masih berjalan dengan normal hanya saja akan terjadi extra biaya karena running genset dengan solar lebih mahal jika kita gunakan PLN," kata Anggiat Sinaga.

Namun demikian, Anggiat Sinaga melihat lamanya listrik padam juga membawa berkah tersendiri, melihat banyak masyarakat Makassar yang memilih 'mengungsi' ke hotel-hotel di Makassar.

"Iya betul, bahkan ada anak-anak bersama keluarganya yang check in di Claro Makassar dengan membawa bantal kesayangannya," ungkap Anggiat Sinaga yang juga General Manager Hotel Claro Makassar.

Hal yang sama juga dialami oleh Hotel Aryaduta Makassar, sebagaimana diungkapkan Marcom Aryaduta Makassar, Nathalia bahwa menjelang malam, banyak kamar di hotel berbintang lima itu dipesan.

"Naik signifikan okupensi hari ini, sekitar 13 persen dan mungkin ini juga efek listrik padam karena rata-rata yang pesan adalah individu," kata Nathalia saat dikonfirmasi terkait keterisian kamar.

Sementara itu, General Manager Hotel Dalton Makassar, Junaedi Salam mengatakan, beberapa kerabat dekatnya langsung memesan kamar hotel sejak mati lampu karena mendengar kabar bahwa listrik padam cukup lama.

"Beberapa teman sudah menghubungi saya untuk pemesanan kamar karena efek blackout ini, jadi kemungkinan hal seperti ini juga terjadi di beberapa hotel yang ada di Makassar," ungkap Junaedi Salam.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved