Pelamar Job Fair Gowa Didominasi Sarjana

Pelaksanaan Job Fair dan Expo 2018 tampak dibanjiri ribuan pelamar kerja di Istana Tamalate, Museum Balla Lompoa Gowa

Pelamar Job Fair Gowa Didominasi Sarjana
ari maryadi / tribun timur
Tiga orang pelamar sedang mendaftarkan diri pada stand PT. Midi Utama Indonesia Tbk, Rabu (14/11/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ari Maryadi

TRIBUNTIMUR.COM, GOWA - Pelaksanaan Job Fair dan Expo 2018 tampak dibanjiri ribuan pelamar kerja di Istana Tamalate, Museum Balla Lompoa Gowa, Sungguminasa, Rabu (14/11/2018).

Mereka tampak berkeliling melihat-lihat setiap stand sembari memegang amplop cokelat berisikan berkas lamaran.

Branch personel support dari PT. Midi Utama Indonesia Tbk, Kartini mengatakan, para pelamar yang telah melamar akan menjalani psikotes nantinya.

"Kami tidak membatasi pendaftar, berapapun itu kami terima. Kalau mereka lulus tes psikotes, selanjutnya akan ada namanya tes wawancara HRD," terang Kartini saat ditemui Tribun Timur.

"Selanjutnya menunggu panggilan proses training, kemudian proses DIP. Setelah itu kami akan umumkan yang dinyatakan lulus," sambung Kartini.

Kartini juga menyayangkan, dari ribuan pendaftar, tak sedikit dari mereka yang belum siap untuk ditempatkan di luar Makassar.

"Kalau saya lihat pendaftar selama tiga hari ini banyak yang belum siap, setelah mereka lihat daerah penempatannya langsung mundur," sesalnya.

Kartini juga menyarankan kepada para pemalar kerja untuk jangan terlalu selektif dalam mencari pekerjaan, cukup berproses. Mengingat, ada namanya jenjang karir disetiap perusahaan.

"Intinya kita masuk saja dulu di perusahaan yang kita minati, berproses saja dulu, kan adaji jenjang karir, karena perusahaan akan mencari orang-orang didalam ji untuk mengisi jabatan," jelas Kartini.

Diketahui, para pendaftar hingga hari ketiga, masih didominasi S1, seperti di perusahaan PT Midi Utama Indonesia Tbk ini selama dua hari didominasi pelamar dari jenjang Sarjana S1 sebanyak 69 orang, SMA 34 orang, D3 sebanyak 8 orang.(*)

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved