Gowa Raih Penghargaan Kelompok Masyarakat Penggiat AMPL

Kabupaten Gowa meraih Penghargaan pada Saoraja Award yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Gowa Raih Penghargaan Kelompok Masyarakat Penggiat AMPL
HUMAS PEMKAB GOWA
Kabupaten Gowa meraih Penghargaan pada Saoraja Award yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Claro Makassar, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ari Maryadi

TRIBUNTIMUR.COM, GOWA - Kabupaten Gowa meraih Penghargaan pada Saoraja Award yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Claro Makassar, Rabu (14/11/2018).

Gowa meraih penghargaan Kategori Kelompok Masyarakat Penggiat AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan) atas perannya sebagai KPP Sehati.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Ashari F Radja Milo, mengatakan melalui penghargaan ini Pemkab diharapkan dapat menyukseskan program 100-0-100 Sulsel.

"Artinya universal Akses 100 persen air minum, 0 persen kumuh perkotaan, dan 100 persen sanitasi. Sulsel butuh dukungan kabupaten/kota," kata Ashari dalam rilis yang diterima Tribun Timur.

Saoraja sendiri kata Ashari menurut filosofi adalah Rumah para raja yang merupakan simbol rumah terbaik. Sehingga dirinya, berharap bisa selalu membangun komitmen bersama untuk upaya pencapaian akses layak air minum dan sanitasi serta penanganan kawasan kumuh.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis yang menerima penghargaan ini mengaku bersyukur atas capaian kelompok masyarakat di Gowa ini.

"Tentu sangat bangga karena dengan adanya penghargaan seperti ini, bisa memotivasi warga masyarakat Kabupaten Gowa lainnya terutama kelompok atau komunitas untuk berbuat lebih baik karna kerja mereka dicermati oleh provinsi," katanya.

Olehnya dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi salah satu jalan Kabupaten Gowa meraih Kabupaten Sehat pada 2019 mendatang.

"Kita berharap 2019 untuk penilaian Kabupaten Sehat, Gowa bisa naik peringkat dari Wiwerda ke Wistara," Harap Muchlis.

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved