Buktikan Perbuatan Jahat Bos Abu Tours, Jaksa Bakal Hadirkan Wakil dari Kemenag di Persidangan

Tabrani mengaku proses persidangan Hamzah Mamba masih cukup panjang. Beberapa tahapan masih harus dilalui.

Buktikan Perbuatan Jahat Bos Abu Tours, Jaksa Bakal Hadirkan Wakil dari Kemenag di Persidangan
MUH ABDIWAN
Bos PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours & Travel), Hamzah Mamba dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Gunung Sari Kelas 1 Makassar, Jumat (20/07/2018) sekitar pukul 15.20 Wita. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Makassar, Tabrani mengaku proses persidangan Hamzah Mamba masih cukup panjang. Beberapa tahapan masih harus dilalui.

"Masih banyak saksi yang mau dihadirkan. Tapi kemungkinan kita pilah pilah takut ada saksi yang memiliki keterangan sama," ujarnya.

Selain saksi dari para agen dan jamaah, JPU bakal menghadirkan beberapa saksi ahli untuk membuktikan perbuatan pidana terdakwa.

Saksi ahli rencana dihadiri sekitar lima orang, termasuk dari Kementerian Agama (Kemenag) Ri dan pihak Kantor Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

"Ada dari Kemenag dan Kantor Kementerian Agama Wilayah Sulsel," ujarnya.

Hamzah Mamba dalam perkara ini menjadi terdakwa karena batal memberangkatkan 96 ribu calon jamaah umrah yang tersebar di seluruh Provinsi Indonesia.

Perbuatan terdakwa dikenal pasal penipuan, penggelapan dan pencucian uang. Total kerugian dialami jamaah senilai Rp 1,2 Triliun.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved