Bentuk Karakter, PCA Makassar Gelar Diksar Angkatan IV 2018

dihadiri oleh Binmas, Pihak Kelurahan, serta para calon anggota PCA tersebut dibuka langsung oleh Perwakilan Camat Makassar, Andisa Rahim.

Bentuk Karakter, PCA Makassar Gelar Diksar Angkatan IV 2018
Erwin Supardi
Proni Cinta Alam (PCA) Makassar menggelar pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) angkatan VI di sekretariatnya, Jl Veteran Utara, Lr 4, Kota Makassar, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Proni Cinta Alam (PCA) Makassar menggelar pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) angkatan VI di sekretariatnya, Jl Veteran Utara, Lr 4, Kota Makassar, Selasa (13/11/2018).

Prosesi pembukaan yang dihadiri oleh Binmas, Pihak Kelurahan, serta para calon anggota PCA tersebut dibuka langsung oleh Perwakilan Camat Makassar, Andisa Rahim.

Dalam kesempatan itu, Andisa Rahim, berpesan agar dalam berorganisasi hendaknya selalu memperhatikan alam baik dari segi kebersihan maupun pelestariannya.

Baca: Ikut CAFEO ke-36 Singapura, Dosen FTI Pake Songkok Recca

Baca: Mahasiswa UNM Ini Prediksi PSM Menang atas Persija

Baca: Prakiraan Cuaca Bulukumba, Siang Cerah, Malam Berawan

Sehingga apa yang menjadi program pemerintah, utamanya mengenai alam dan lingkungan dapat bersinergi dengan baik.

"Sebagai manusia, kita punya tanggung jawab moril untuk tetap menjaga kondisi alam dan kelestarian lingkungan," kata Andisa Rahim dalam rilis yang diterima TribunEnrekang.com, Selasa (13/11/2018).

Sementara Ketua Panitia, Fahrul Kasim, menjelaskan, pendidikan dasar tersebut adalah tempat untuk menempah karakter anggota dan pengenalan organisasi serta pemberian pengetahuan terkait bagaimana bersikap di alam.

"Dari Diksar ini kita harap muncul kader-kader yang memiliki karakter kuat dan berakhlaq yang dapat menunjang kelangsungan oragnisasi ke depannya," ujar Fahrul.

Pelaksanaan Diksar yang diikuti oleh 39 peserta tersebut akan berlangsung selama sepekan.

Dengan rincian materi indoor selama dua hari dan outdoor tiga hari di Desa Rumbia, Kabupaten Maros. (*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved