Soal Bantuan Korban Gempa Palu, Wali Kota Parepare: Kami Tidak Mengabaikan Amanah

Pemerintah Kota Parepare dalam waktu dekat akan mengirim bantuan logistik yang terkumpul di BPBD

Soal Bantuan Korban Gempa Palu, Wali Kota Parepare: Kami Tidak Mengabaikan Amanah
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Sekda, Iwan Asaad dan Kadis Sosial, Muhlis Salam saat membahas penyaluran bantuan ke Palu di Teras Empang 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Pemerintah Kota Parepare dalam waktu dekat akan mengirim bantuan logistik yang terkumpul di BPBD, Kantor Dinas Pendidikan dan tersimpan di gedung Cahaya Ujung (CU) ke Sulawesi Tengah.

Menanggapi adanya tudingan bahwa bantuan tersebut rusak dan terkena air hujan di Kantor BPBD, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pun memberikan penjelasan.

"Ada menuding seolah-olah kita mengabaikan amanah, ini tidak benar. Ini tidak serta merta di drop secara keseluruhan kesana, melainkan mengirim tim penyisir dulu untuk mendata warga Parepare di sana," jelasnya, saat menggelar konfrensi pers di Cafe dan Resto Teras Empang, Senin (12/11/2018).

Ia mengatakan, dari sejumlah logistik yang terkumpul, jumlah kebutuhan pokok sudah terbatas.

"Yang banyak pakaian bekas yang jumlahnya mencapai ribuan karung dan air mineral,"ungkap dia.

Sedangkan, saat ini, katanya, korban gempa dan tsunami Sulteng sudah tidak meminati bantuan jenis tersebut."Logistik bahan pokok yang ada sudah sangat terbatas. Sementara masih ada sekitar lebih seribu pengungsi di Palu. Kondisi terakhir, kami masih memikirkan apakah kami mengirimke Palu sementara ada disini didepan mata kita,"tambahnya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved