MPC Pemuda Pancasila Mamuju Kunjungi 200 Pengungsi dari Mamasa di Pokkang Kalukku

Warga pengungsi gempa dari Kabupaten Mamasa sendiri di Pokkang, tercatat sekitar 200 jiwa dan saat ini mendirikan tenda darurat.

MPC Pemuda Pancasila Mamuju Kunjungi 200 Pengungsi dari Mamasa di Pokkang Kalukku
NURHADI
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Kabupaten Mamuju, mengunjungi warga Mamasa yang mengungsi ke Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, usai daerah mereka digundang gempa, Senin (12/11/2018). 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila, Kabupaten Mamuju, mengunjungi warga Mamasa yang mengungsi ke Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Mamuju, usai daerah mereka digundang gempa, Senin (12/11/2018).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mamuju Hj Sutinah Suhardi menuturkan, saat mengetahui sejumlah warga asal Mamasa yang mengungsi karena gempa, ia langsung melakukan upaya agar dapat membantu para pengungsi.

"Mendengar kabar tersebut rombongan segera menuju ke Desa Pokkang. Sehari sebelumnya terlebih dahulu tim reaksi cepat dari MPC PP Mamuju melakukan identifikasi terkait kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan warga pengungsi," kata Sutinah via whatsapp kepada TribunSulbar.com.

Baca: Kabiro Humas Sulsel Raih Penghargaan Insan PR

Baca: Peringati Hari Pahlawan, Bupati Maros dan Muspida Tabur Bunga di TMP Maccopa

Baca: Kreatif, Mahasiswa Pendidikan Sosiologi Gelar Expo Kewirausahaan

Warga pengungsi gempa dari Kabupaten Mamasa sendiri di Pokkang, tercatat sekitar 200 jiwa dan saat ini mendirikan tenda darurat.

"Ini harus direspon secepat mungkin dengan menggunakan segenap sumber daya yang kita miliki, tidak ada alasan kita, tidak membantu saudara saudara kita yang sedang dalam masalah,"ujar Kadis Perdagangan Mamuju itu.

Sutinah menambahkan, MPC Pemuda Pancasila Mamuju saat ini memang banyak mengfokuskan pada aksi - aksi kemanusiaan.

Pada bencana alam di Sulteng, Pemuda Pancasila juga mengirimkan bantuan dan membuat posko serta mengirimkan dokter untuk penanganan pasca bencana.

"Itu hal yang paling penting saat ini, tidak peduli seberapa banyak bantuannya yang penting kita telah berbuat, ini memang sudah jadi fokus kita sejak memimpin MPC Pemuda Pancasila, fungsi sosial mesti lebih ditingkatkan lagi,"tuturnya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

(*)
Penulis: Nurhadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved