Jasad Orangtua Nung Adam Korban Gempa Palu Ditemukan Setelah Sebulan Dicari

Jenazah orangtua Nung Adam yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami serta Likuifaksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), akhirnya ditemukan

Jasad Orangtua Nung Adam Korban Gempa Palu Ditemukan Setelah Sebulan Dicari
Dok Basarnas
Tim Badan Sar Nasional (Basarnas) kembali menemukan dua jenazah korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (10/11/2018).

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR -- Jenazah orangtua Nung Adam yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami serta Likuifaksi di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), akhirnya ditemukan Senin (12/11/2018).

Setelah hampir sebulan dicari pasca bencana melanda daerah Sulteng, jenazah orangtuanya Ridwan Mar'uf (64 tahun) ditemukan tertimbun lumpur Likuifaksi Palu.

Baca: Segini Biaya Pengobatan Korban Gempa Sulteng di RSUD Parepare, Ditanggung Pemkot

Baca: Kabar Gembira! Pelamar yang Tak Lolos Passing Grade SKD CPNS 2018 Masih Ada Harapan, ini Info BKN!

"Sebelumnya oleh pihak keluarga mencari keluarganya yangg hilang di wilayah petobo hingga akhirnya hari ini sekitar pukul 16.40 Wita ditemukan dan melaporkan kekami,"kata Kepala Kantor Basarnas Kota Palu, Basrano.

Atas laporan itu, Tim Basarnas langsung menurunkan tim untuk melakukan evakuasi korban. Pukul 17.50 wita proses evakuasi selesai selanjutnya korban dibawa dengan menggunakan rescue car ke rumah duka di jalan kijang

Tim evakuasi diturunkan berjumlah delapan orang dengan menggunakan 1 unit Rescuer Double Cabin, 1 unit Motor trail dan Palsar pendukung lainnya.

Baca: Nyaleg di Enrekang, Wartawan Pluz Pluz Ini Usung Tagline Anak Mudanya Maspul

Baca: Usai Diperiksa Tim Polda Sulsel, Sekertaris KPU Makassar Keluar Dengan Senyum

"Sekitar 5 menit terima laporan sy langsung perintahkan angota utk persiapan selanjutnya memberangkatkan tim Rescue sebanyak 8 orang untuk membantu proses evakuasi," sebutnya.

Sekedar diketahui korban yang ditemukan hingga hari ini 12 Nov 2018 dan sudah evakuasi oleh Basarnas sebanyak 965 orang, meninggal 879 orang dan 86 selamat. 

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

11
Penulis: Hasan Basri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved