Kerlip Maros Bantu Kemenag RI Bangun Sekolah Darurat di Palu

Kerlip Maros Bantu Kemenag RI Bangun Sekolah Darurat di Palu. Sebanyak 25 kelas sementara sudah terbangun di IAIN Palu.

Kerlip Maros Bantu Kemenag RI Bangun Sekolah Darurat di Palu
Kerlip Maros
sekolah darurat dibangun oleh Kemenag RI bersama Kerlip Indonesia Timur di Palu, Sulawesi Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah sebulan lalu, pemerintah RI fokus membangun sarana dan prasarana.

Strategi percepatan pemulihan pasca bencana dalam sektor pendidikan oleh Kemenag RI tersebut dikerjasamakan dengan Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Indonesia Timur.

Baca: Empat Jenderal Deklarasi Bravo 5 For Jokowi-Maruf di Makassar, Imran Eka Pimpin Tim Sulsel

Baca: PSM Makassar vs Persia Jakarta, Laga Emosional Shahar Ginanjar

Pemerintah RI telah mendirikan sekolah darurat untuk kembali mengaktifkan satuan pendidikan, dalam melaksanakan pembelajaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Indonesia Timur dari Maros, Bagus Dibyo Sumantri ke tribunmaros.com, Minggu (11/11/2018).

"Saat ini, sudah ada beberapa sekolah darurat dididirikan dan difungsikan. Pengajarnya juga ada Kerlip. Kami masih berada di Palu sejak gempa," kata Bagus melalui rilisnya.

Namun saat ini, cuaca di Palu mengancam keberlangsungan proses pembelajaran. Hampir setiap hari, Palu dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Tenda darurat yang terpasang dibeberapa titik, tidak bisa digunakan. Pasalnya, tiang pengangga tenda patah dan tidak bisa digunakan lagi.

Melihat hal tersebut, Kemenag langsung memberikan bantuan untuk pendirian kelas sementara, dengan bahan bambu termasuk di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu.

"Pendirian kelas sementara dilakukan proses belajar mengajar lebih nyaman. Material kelas baru ini, juga lebih tahan saat angin kencang atau hujan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved