Taekwondo Skala Nasional Akan Digelar di Tana Toraja, Catat Jadwalnya

Kejuaraan Taekwondo Pasemba Toraya Maelo Cup 2018 akan digelar di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Taekwondo Skala Nasional Akan Digelar di Tana Toraja, Catat Jadwalnya
Panitia Kejuaraan Taekwondo Pasemba Toraya Maelo Cup 2018
Kejuaraan Taekwondo Pasemba Toraya Maelo Cup 2018 akan digelar di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Kejuaraan Taekwondo se-Indonesia Timur akan digelar di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dengan tema 'Pasemba Toraya Maelo Cup 2018' diikuti atlet-atlet terbaik taekwondo di Indonesia.

"Kita siap mengelar kejuaraan ini yang akan diikuti 500 atlet terbaik dari kawasan Indonesia Timur," ujar Ketua panitia, dr Rudhy Andilolo, Sabtu (10/11/2018).

Rudhy mengatakan, sebelum jadwal kegiatan dimulai, persiapan sementara dilakukan panitia adalah perampungan data atlet, publikasi, penimbangan berat badan dan technical meeting yang dipimpin wasit nasional, Sabeumnim Abd Syahit.

Pembukaan serta pertandingan pertama dilaksanakan tanggal 16 November 2018 di Gedung Tammuan Mali Makale.

"Keesokan harinya, dilaksanakan city tour dimana semua kontingen atlet berbagai daerah dimanjakan alam wisata toraja," tambahnya.

Rudhy juga mengatakan, pembukaan kejuaraan akan dimeriahkan deville nusantara dari daerah, salah satunya Maluku sebagai kontingen terjauh.

"Paling seru yaitu tradisi To Sisemba adalah warisan leluhur Toraja yang sudah jarang dilakukan lagi, padahal konon memiliki nilai penting saat panen," tutup Rudhy.

Dia berharap ada perhatian pemerintah Tana Toraja di bidang olahraga, khususnya pengadaan GOR dan perhatian kepada cabang olahraga (Cabor) yang aktif mengadakan kegiatan dan pembinaan atlet taekwondo usia dini. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved