Liga I

Persebaya vs PSM Makassar: Tim Tamu Janji Bermain Disiplin

Robert Rene Alberts menganggap pertemuan dengan Persebaya adalah pertandingan yang menarik

Persebaya vs PSM Makassar: Tim Tamu Janji Bermain Disiplin
twitter.com/persebayaupdate
Persebaya vs PSM Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM - Persebaya Surabaya selalu punya trend positif jika bertemu dengan tim papan atas. Tengok saja, Persib Bandung dilumat dengan skor 4-1. Selanjutnya giliran Madura United yang digasak 3-0, dan yang paling terakhir adalah Persija Jakarta yang keok di kandang Persebaya dengan skor 3-0.

Menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga I, PSM Makassar, pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman mengaku tak mau terlena.

“Menghadapi PSM Makassar bukan perkara mudah. Mereka adalah tim besar dengan segudang pemain berkualitas,” kata mantan pelatih PSMS Medan dan Persib Bandung ini.

Hanya saja menurut Djajang, timnya punya kepercayaan yang bagus setiap bertemu dengan tim-tim besar. “Untuk mengalahkan tim-tim besar ini, kami harus bekerja keras, waspada dan selalu menganggap mereka sebagai lawan yang berbahaya,” katanya.
Menurut Djajang, pemain yang perlu diwaspadai di PSM Makassar adalah, Ferdinand Sinaga, William Jan Pluim, Gui Junior, dan pemain lokal M Rahmat.

“PSM adalah kandidat juara musim ini. Kami harus menaruh perhatian khusus terhadap pergerakan beberapa pemain mereka. Persebaya juga masih membutuhkan poin supaya tidak terdegradasi,” imbuh Djanur, sapaannya.

Sementara Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menganggap pertemuan dengan Persebaya adalah pertandingan yang menarik. Walau Persebaya tidak diperkuat oleh David Da Silva, namun menurutnya tim ini sangat berbahaya karena memiliki striker haus gol.

“Persebaya tim kuat dalam menyerang dengan mencetak banyak gol. Tanpa David Da Silva, mereka mampu mengalahkan tim-tim besar seperti Madura United, Persib, dan Persija. Pertandingan ini akan menarik. Kami harus fokus dan disiplin,” ujar Rene Alberts.

Ia menambahkan, pada pertandingan nanti, akan menduetkan Guy Junior dan M Rahmat di lini depan. Sementara Ferdinand Sinaga kemungkinan akan dicadangkan sambil menunggu waktu yang tepat untuk diturunkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya
Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando.

PSM Makassar
Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdulrahman, Fauzan Jamal, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Ardan Aras, Muhammad Arfan, Muhammad Rahmat, Guy Junior.(*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved