Ribuan Pelajar Ikuti Jalan Sehat dan Deklarasi Anti Narkoba di Rantepao Toraja Utara

Diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja dan pengurus KNPI

Ribuan Pelajar Ikuti Jalan Sehat dan Deklarasi Anti Narkoba di Rantepao Toraja Utara
RISNAWATI/TRIBUNTORAJA
Deklarasi pemuda anti narkoba dengan cara menempel cat biru di tangan oleh tamu undangan gerak jalan sehat dan deklarasi pemuda anti narkoba di Lapangan Bakti Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Jumat (09/11/2018) 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sebanyak 1000 lebih siswa-siswi dari SD hingga SMA di Toraja Utara mengikuti kegiatan gerak jalan sehat di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Jumat (09/11/2018).

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja dan pengurus baru KNPI Toraja Utara.

Setelah melalui rute jalan sehat, kegiatan dilanjutkan deklarasi pelajar/pemuda anti narkoba Toraja Utara dari BNNK Tana Toraja yang didahului penyuluhan jenis serta bahaya narkotika dan menempel cap tangan memakai cat biru di kain putih.

Baca: Makassar Jadi Kota ke-9 Disambangi Bekraf di Event Kreatifood 2018

Baca: Pendaftaran Bakal Calon Rektor IAIN Palopo Telah Dibuka, Ini Persyaratannya

Baca: Pernah Jadi Korban Penipuan Travel , Bisa Angsur Biaya Umrah hingga 3 Tahun di Aliyah Wisata

Turut hadir Pj Sekda Rede Roni Bare, beberapa Kepala dan staf OPD serta para guru siswa.

"Kami berharap kegiatan seperti ini akan berkesinambungan, generasi muda harus selalu mengingatkan masyarakat untuk menghindari narkoba," ujar Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo saat memberikan penyuluhan kepada ribuan pelajar di Lapangan Bakti Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Jumat (09/11/2018
Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo saat memberikan penyuluhan kepada ribuan pelajar di Lapangan Bakti Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Jumat (09/11/2018) (RISNAWATI/TRIBUNTORAJA)

Menurutnya, di lingkungan Toraja ini ada jedah yang gampang dimasuki mafia narkoba sehingga penting untuk saling mengingatkan seperti acara yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

"Lingkungan pendidikan dan masyarakat bisa memperkecil peredaran narkoba, saya lihat anak-anak kita sangat antusias mengikuti acara, minimal mereka mendapatkan pengetahuan dan menilai narkoba di dalam kehidupan mereka," ujarDewi.

Halaman
Penulis: Risnawati M
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved