Saksi Enggan Hadir, Bos Abu Tours Hamzah Mamba Batal Disidang

Hakim Pengadilan Negeri Makassar batal menyidangkan terdakwa Bos PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), Hamzah Mamba

Saksi Enggan Hadir, Bos Abu Tours Hamzah Mamba Batal Disidang
hasan basri
Hakim Pengadilan Negeri Makassar batal menyidangkan terdakwa Bos PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), Hamzah Mamba, Rabu (07/11/2018) hari ini. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Hakim Pengadilan Negeri Makassar batal menyidangkan terdakwa Bos PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), Hamzah Mamba, Rabu (07/11/2018) hari ini.

Hamzah yang sedianya didudukan di kursi pesakitan hari ini dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ditunda pekan depan.

Pasalnya saksi yang rencana dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak ada satupun yang hadiri persidangan.

"Mohon maaf yang mulia hari ini saksi yang kita panggil tidak ada hadir," kata seorang Jaksa Penuntut Umum (JPU) di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (07/11/2018)

Karena tidak ada saksi, Majelis Hakim yang dipimpin langsung Denny Lumban Tobing memutuskan untuk menunda proses persidangan hingga Rabu depan.

Terdakwa Hamzah dengan memakai kostum baju putih dilapisi rompi tahanan langsung meninggalkan ruang tampa menjalani proses sidang.

Hakim lalu melanjutkan perkara terdakwa lain dengan kasus yang sama yakni Istri Hamzah Mamba Nursyariah Mansyur, M Kasim, dan Khaeruddin.

Hamzah dalam perkara ini sebelumnya didakwa melakukan tindak pidana penipuan, penggelapan dan pencucian uang calon jamaah.

Setidaknya ada 96 ribu lebih calon jamaah tersebar hampir di seluruh Provinsi Indonesia menjadi korban dengan kerugian hingga triliunan rupiah.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved