Liga 1 2018

Bos PSM Target 67 Poin di Akhir Liga

Beberapa tim telah melakoni laga pekan pekan ke-29 Liga 1 2018. Tiga tim teratas pun telah menyelesaikan pertandingan.

Bos PSM Target 67 Poin di Akhir Liga
handover
CEO PSM, Munafri Arifuddin (pakai jaket). Rekor tak terkalahkan sepanjang putaran kedua PSM Makassar terhenti. Setelah mengemas 10 pertandingan tanpa kekalahan akhirnya Wiljan Pluim Cs harus menyerah di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Senin (29/10/2018) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Beberapa tim telah melakoni laga pekan pekan ke-29 Liga 1 2018. Tiga tim teratas pun telah menyelesaikan pertandingan.

Persib Bandung mampu kembali ke tren positif seusai menundukkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-1 kala keduanya bersua pada Sabtu (30/10/2018). Dengan kemenangan atas Bhayangkara FC, Persib Bandung sukses menggeser Persija Jakarta yang gagal meraih poin dari Persebaya Surabaya.

Baca: Preview Persebaya Vs PSM, Tanpa 4 Pilar Andalan, Termasuk Klok, Ini Pemain yang Bisa Menggantikannya

Baca: Soal Maraknya Sanksi Dadakan, CEO PSM: Jangan Kita Dikasi Kaget-Kaget

Persib naik ke posisi kedua dengan torehan 49 poin selisih empat poin dari PSM Makassar yang berhasil meraih tiga poin kala menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (4/11). Persaingan perebutan gelar juara Liga 1 2018 semakin memanas.

Persib Bandung saat ini tengah dalam optimisme tinggi usai kembali memetik kemenangan pertama sejak dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Terlebih menyusul hasil minor yang diperoleh oleh pesaingnya, Persija dalam pekan ke-29 ini.

Selain itu Persib juga kembali diperkuat oleh kedua penyerang subur mereka, Ezechiel N'douassel dan Jonathan Bauman yang langsung menunjukkan tajinya usai kembali dari sanksi Komdis PSSI.

PSM Kokoh di Puncak Klasemen, Gelar Juara Kian Dekat, Tapi 2 Hal Ini Jadi Ancaman di Laga Sisa (Foto Skuat PSM Makassar/ Tribun Timur/ Muhammad Abdiwan)
PSM Kokoh di Puncak Klasemen, Gelar Juara Kian Dekat, Tapi 2 Hal Ini Jadi Ancaman di Laga Sisa (Foto Skuat PSM Makassar/ Tribun Timur/ Muhammad Abdiwan) ()

Dengan lima pertandingan yang tersisa, apabila Maung Bandung dapat menyapu bersih sisa laga, sementara Persija sekali saja menelan hasil kalah maupun imbang, sementara PSM gagal meraih poin penuh dalam dua laga, maka Maung Bandung dipastikan dapat memenuhi ambisinya untuk menjuarai Liga 1.

Persib Bandung juga diuntungkan lantaran dalam lima laga terakhir, mereka hanya akan bertemu tiga tim papan tengah, bahkan dua tim dari zona degradasi. Namun Persib patut waspada pasalnya tim dari zona bawah dipastikan bakal tampil ngotot untuk menyelamatkan diri dari zona merah.

Sementara Persija berada di posisi ketiga setelah secara mengejutkan dikandaskan oleh Persebaya Surabaya dengan tiga gol tanpa balas. Persija pun gagal merebut kembali posisi kedua klasemen dari Persib. Meski begitu Persija masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari kedua saingannya.

Baca: Umrah Pengabdian Ummat Prima Unggul Wisata Rp 17,5 Juta, Minat?

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia, Nonton Disini via HP

Apabila mampu memenangkan enam pertandingan terakhirnya dan PSM satu kali kalah, Persija dipastikan tampil sebagai juara. Namun hal tersebut tidak mudah lantaran Macan Kemayoran harus bertemu lawan-lawan tangguh di enam laga terakhir.

Persija harus bersua pemuncak klasemen saat ini, PSM Makassar dan tim tangguh asal pulau Dewata, Bali United. Terpleset sedikit saja maka peluang juara Macan Kemayoran akan semakin mengecil.

Gelandang PSM Marc Klok saat memberi umpan pada laga PSM Vs Persipura di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (4/11/2018) sore. Marc Klok bakal absen dan bisa digantikan oleh Arfan atau Ardan Aras
Gelandang PSM Marc Klok saat memberi umpan pada laga PSM Vs Persipura di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (4/11/2018) sore. Marc Klok bakal absen dan bisa digantikan oleh Arfan atau Ardan Aras (tribun timur/muhammad abdiwan)
Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved