Bocah Rappocini Gasak Motor di Jalan Veteran

Madil, warga asal Jl Rappocini Raya 1, Makassar ini karena dia terlibat dalam pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum

Bocah Rappocini Gasak Motor di Jalan Veteran
darul amri/tribun-timur.com
Jm alias Madil 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Seorang bocah umur 15 tahun, Jm alias Madil ditangkap tim Opsnal Mamajang di Jl Rusa, Makassar, Minggu (4/11/201).

Madil, warga asal Jl Rappocini Raya 1, Makassar ini karena dia terlibat dalam pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum (Wilkum) Mamajang.

Kapolsek Mamajang, Kompol Daryanto Nawir mengatakan, Madil diamankan tim Opsnal Polsek Mamajang berdasarkan laporan (LP) Tkp Jl Veteran Selatan.

"Kasus Curanmor ini, ada laporannya di Polsek. Pelaku sudah kami amankan di Mapolsek," kata Kompol Daryanto saat dikonfirmasi tribun, Senin (5/11/2018).

Madil, bocah yang sehari-harinya kerja sebagai Juru Parkir (Jukir) ini, tercatat mempunyai LP / 432 / X / 2018 / Tabes Mks / Sek Mamajang, 22 Oktober 2018.

Dalam LP tersebut, Madil lakukan aksi Curanmor di sebuah parkiran di Jl Vetran Selatan. Dimana saat itu, motor korban terparkir di lokasi tempat pelaku kerja.

Kata Kompol Daryanto, sepeda motor korban yaitu Suzuki Smash warna putih nomor poliso (Nopol) DD 5558 BB yang dicuri Madil kini sudah diamankan tim.

Selain itu pengakuan Madil kepada tim Opsnal, ia melakukan aksi pencurian itu dengan cara menggunakan kunci palsu disetiap motor yang terparkir dilokasi.

"Katanya ada kunci palsunya, jadi setiap motor yang terparkir itu pelaku mencoba, jadi saat cocok dan menyala motor itu yang dibawanya," ujar Kompol Daryanto.

Saat ini, pelaku Madil kini dan barang bukti berupa motor sudah diproses tim Opsnal Mamajang. Walau bersangkutan masih dibawah umur.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved