Liga I

Iwan Sukoco Wasit Kontroversi yang Pimpin PSM Makassar vs Persipura

Pasalnya, laga ini sangat krusial bagi PSM Makassar yang kini berada di puncak klasemen.

Iwan Sukoco Wasit Kontroversi yang Pimpin PSM Makassar vs Persipura
Iwan Sukoco 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Laga antara PSM Makassar vs Persipura Jayapura di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Minggu (4/11), akan dipimpin oleh wasit Iwan Sukoco.

Di kalangan penggila bola Indonesia, nama Iwan Sukoco sudah terkenal. Bukan karena prestasinya, melainkan karena keputusan-keputusan kontroversinya yang kadang membuat para suporter dan manajemen klub dibuat gerah.

Bagi PSM kehadiran Iwan Sukoco membuat jantung berdebar-debar. Pasalnya, laga ini sangat krusial bagi PSM Makassar yang kini berada di puncak klasemen.

Sedangkan Persipura yang sementara bertengger di peringkat ke-9 mencoba untuk mencuri poin di kandang PSM agar mampu terhindar dari papan bawah bahkan zona degradasi.

Seperti yang diketahui bersama sepanjang karirnya Iwan terus mendapatkan kritikan. Di musim kompetisi 2018 ini saja dirinya mendapatkan kritikan pedas diantaranya saat memimpin laga Mitra Kukar vs Persib Bandung, Agustus lalu.

Serta laga Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC pada putaran pertama lalu. Dimana Iwan Sukoco menganulir gol Bhayangkara yang membuatnya tunduk 2-1 dari tuan rumah hingga akhir laga.

Namun di balik itu, Iwan Sukoco juga pernah terpilih menjadi wasit terbaik di ISL 2013/2014 versi Komite Media PSSI. Setelah dia mendapatkan penilaian tertinggi tim panelis dari berbagai media nasional.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Alfian
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved