Tim Gegana Bawa Ransel 'Mencurigakan' di Depan Hotel Matos Mamuju

Pantauan TribunSulbar.com, depan Hotel Matos sempat disterilkan, seluruh karyawan dan pengujung hotel diarahkan keluar

Tim Gegana Bawa Ransel 'Mencurigakan' di Depan Hotel Matos Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Ransel mencuriakan yang ditemukan di depan loby Hotel Matos Mamuju, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Binanga, diamankan oleh tim Gegana Bromob Polda Sulbar, Jumat (2/11/2018). 

Laporan Wartawab TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ransel mencuriakan yang ditemukan di depan loby Hotel Matos Mamuju, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Binanga, diamankan oleh tim Gegana Bromob Polda Sulbar, Jumat (2/11/2018).

Pantauan TribunSulbar.com, depan Hotel Matos sempat disterilkan, seluruh karyawan dan pengujung hotel diarahkan keluar hingga proses evakuasi selesai dilakukan.

Proses evakuasi tas ransel berwarna loreng tentara yang ditemukan sejak Pukul 14.00 Wita, oleh seorang Security hotel bernama Rizal, di atas kursi depan pintu lobby hotel, berhasil dievakuasi pada Pukul 16.25 Wita.

Evakuasi dilakukan menggunakan teknologi canggih pendeteksi bom oleh tim teknisi bom Gegana Polda Sulbar. Usia dievakuasi tas tersebut dibawa ke Mako Brimob Polda Sulbar, untuk diperiksa apa sebenarnya isi tas tersebut.

Hingga kini, tim Gegana Polda Sulbar, belum memberikan keterangan resmi soal isi dari tas yang mencurigakan itu.

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Riva Arvan yang turun langsung melihat proses evakuasi, juga masih enggang memberikan keterangan soal tas yang mencurigakan itu.

"Tim Gegana sudah mengamankan benda tersebut, untuk dibawa ke Mako Brimob diperiksa isinya. Selanjutnya kita akan selidiki bagaimana ceritanya barang itu tiba-tiba bisa ada diatas kursi,"kata AKPB Mohammad Rivai Arvan.

Hanya saja, kata Rivai, pihaknya kepolisian sekedar menaruh kecurigaan atas tas tersebut, dan selanjutnya akan lebih memperketat pengamanan, apalagi jelang kedatangan Calon Wakil Presiden Sandiaga S Uno.

"Yang jelas kita akan selidiki, saya belum bisa memberikan keterangan yang jelas. Kita juga tidak boleh curiga yang berlebihan karena masih sementara kita dalami, termasuk akan memeriksa Security yang pertama menemukan dan pihak hotel,"ujarnya.

Pantauan di lapangan, sekitar tiga menit tas mecurigakan itu selesai dievakuasi oleh tim Gegana Brimob Polda Sulbar, rombongan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, tiba di Mall Matos dari Bandara Tampa Padang.

Tampak Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi, Kasat Brimob Kombes Pol Anis, Kabag Ops Polda Kombes Pol Subchan, dan Dandim 1418 Mamuju, juga turun langsung memantau proses evakuasi tas mencurigakan itu.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved