Robert dan Indra Sjafri Beda Pendapat Soal Potensi Asnawi

Asnawi Mangkualam akhirnya kembali bergabung ke PSM Makassar setelah beberapa pekan absen lantaran membela Timnas U-19.

Robert dan Indra Sjafri Beda Pendapat Soal Potensi Asnawi
twitter.com/PSSI
Asnawi Mangkualam jadi bek kanan saat laga perdana Piala AFF U-19 Indonesia vs Laos. Apakah pemain PSM ini kembali jadi bek saat menjamu Singapura malam ini? 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Asnawi Mangkualam akhirnya kembali bergabung ke PSM Makassar setelah beberapa pekan absen lantaran membela Timnas U-19.

Anak dari legenda PSM, Bahar Muharram, itu pun mengikuti sesi latihan PSM, Kamis (1/11), di Stadion Mattoangin persiapan jelang menghadapi Persipura Jayapura.

Kembali berseragam PSM, Asnawi pun dipersiapkan kembali bersaing di posisi gelandang bertahan.

Hal ini cukup berbeda dengan posisi yang ia jalani yakni fullback kanan saat bersama Timnas U-19.

Baca: Sivitas Akademika UMI Doakan Korban Pesawat Lion Air JT 610

Baca: APK Penuhi Kota Jeneponto, Begini Reaksi Ketua Bawaslu

Baca: Tips Selamatkan Diri dari Kecelakaan Pesawat, Lakukan 5 Hal ini

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, menganggap bahwa Asnawi tak akan mengalami perubahan posisi bermain di Skuad.

Bahkan pelatih asal Belanda ini menegaskan jika Asnawi posisi alaminya adalah gelandang bertahan.

Asnawi Mangkualam. Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan saat melakukan uji coba lapangan di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Kamis (5/4/2018). PSM Makassar akan menghadapi tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Jumat besok. tribun timur/muhammad abdiwan
Asnawi Mangkualam. Sejumlah pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan saat melakukan uji coba lapangan di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Kamis (5/4/2018). PSM Makassar akan menghadapi tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Jumat besok. tribun timur/muhammad abdiwan (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)

"Asnawi itu alaminya adalah seorang gelandang. Dia tidak bisa beroperasi di bagian bek sayap. Saya pikir ada perbedaan level di U-19 dan senior," tegasnya saat ditemui usai memimpin latihan.

Pernyataan berbeda pun sebelumnya diutarakan oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Menurutnya saat ini Asnawi adalah pemain muda yang berpotensi menjadi pemain fullback kanan di masa depan.

Baca: Pascagempa, Mentan Semangati Petani Parigi Moutong Sulteng

Baca: Progres Pengaspalan di Bantaeng Sudah 80 Persen

Gelandang PSM Makassar Asnawi Mangkualam (kiri) berebut bola dengan pemain PSMS Medan Frets Listanto (tengah) pada pertandingan Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1). PSM kalah 1-2 dari tim Promosi Liga 1 PSMS Medan.
Gelandang PSM Makassar Asnawi Mangkualam (kiri) berebut bola dengan pemain PSMS Medan Frets Listanto (tengah) pada pertandingan Piala Presiden 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1). PSM kalah 1-2 dari tim Promosi Liga 1 PSMS Medan. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/kye/18)

Bahkan ia menyebut jika Asnawi adalah fullback kanan terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

"Saya rasa dia 'fullback' terbaik di Indonesia untuk level 19 tahun," ujar Indra usai skuatnya takluk 0-2 dari Jepang dalam laga perempat final Piala U-19 Asia 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10) malam.(*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved