Program Sulsel Prima Ajang Persiapan dan Seleksi Kontingen PON 2020

Melalui program Sulsel Prima, kontingen Sulsel akan menjalankam proses persiapan intensif sekaligus bagian dari seleksi.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan meresmikan program "Sulsel Prima", Kamis (1/10/2018).

Program ini merupakan bagian persiapan jangka panjang kontingen Sulsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan berlangsung di Papua.

Baca: Rampas HP, Dikejar, Terjebak Macet di Pettarani, Begini Nasib Aidil dan Ari

Baca: Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Pemkot Makassar Jadi Rebutan Kejaksaan dan Polisi

Melalui program Sulsel Prima, kontingen Sulsel akan menjalankam proses persiapan intensif sekaligus bagian dari seleksi.

Sebelum program ini diusung, KONI telah menetapkan bersama dengan setiap Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) atlet yang berhak mengikuti program tersebut.

Baca: Ada Dosen Kebagian, Warga Protes Pembagian Rumah Nelayan di Malangke Barat

Baca: ALHAMDULILLAH, Gaji TNI Polri dan Seluruh PNS Naik Tahun 2019, Ini Penjelasan Resminya

"Ada proses yang telah dilakukan yakni proses seleksi sebelumnya, adapun jumlah atlet yang lolos seleksi mengikuti program ini sebanyak 211 atlet, 48 pelatih dan delapan orang mekanik. Ditambah atlet-atlet peraih medali emas di ajang Porda Pinrang yang lalu," ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel, Muzakkir.

Sementara itu Ketua KONI Sulsel, Ellong Chandra, menambahkan bahwa program Sulsel Prima ini menggunakan sistem promosi dan degradasi untuk menentukan atlet yang akan berlaga di PON nantinya.

Mulai dari
Empat KategoriEmpat Kategori
Halaman
Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved