Operasi Zebra 2018

Hari ke 3 Operasi Zebra 2018, Samsat Makassar Raup PKB Rp 29 Juta

Pada penertiban ini petugas menjaring 120 unit kendaraan, 27 unit di antaranya langsung membayar pajak kendaraan bermotor.

Hari ke 3 Operasi Zebra 2018, Samsat Makassar Raup PKB Rp 29 Juta
HANDOVER
Direktorat Lalulintas Polda Sulsel melakukan operasi zebra di titik vital di kota Makassar. Salah satunya berada di Jl Jend Hertasning, kota Makassar. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Per 1 November 2018, jajaran Direktorat Lalulintas Polda Sulsel melakukan operasi zebra di titik vital di kota Makassar. Salah satunya berada di Jl Jend Hertasning, kota Makassar.

Aksi ini rupanya dimanfaatkan oleh Samsat Makassar untuk mengurangi beban wajib pajak kendaraan bermotor (PKB) membayar pajak di kantor Samsat dan unit yang ada.

Kepala UPTD Samsat Makassar, Harmin Hamid mengatakan PKB yang diterima dalam operasi ini sebesar Rp 29 juta.

Pada penertiban ini petugas menjaring 120 unit kendaraan , sebanyak 27 unit di antaranya langsung membayar pajak kendaraan bermotor.

UPDATE Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Kementerian Agama 2018 RI, Cek Pula Nilai Ambang Batas Terbaru

Kenalkan Tri Hanurita, Mantan Istri Irwan Mussry yang Kaya Melintir, Bandingkan dengan Maia Estianty

TERPOPULER: Masih Mau Ronde Ketiga Tapi Ditolak, NS Tikam Cewek Asal Bontonompo

Pada operasi gabungan itu juga ditilang 71 unit kendaraan yang terdiri dari 57 unit kendaraan roda dua dan sebanyak 14 unit kendaraan roda empat. Mereka ditilang karena tidak dilengkapi dengan SIM, STNK, dan kelengkapan berkendara lainnya.

Petugas juga menyita sembilan unit kendaraan yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak enam unit dan kendaraan roda empat sebanyak tiga unit.

Harmin mengungkapkan, operasi penertiban pajak kendaraan akan digelar hingga akhir tahun untuk mengingatkan pengguna kendaraan agar membayar pajak kendaraan tepat waktu.

"Kami juga apresiasi kepada pihak kepolisian dan TNI yang memberikan dukungan kepada Samsat untuk membayar pajak kendaraannya," ujar Harmin.

Halaman
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved