VIDEO: Kreditur Abu Tour Ajukan Berkas Tagihan ke Kurator

Rapat berlangsung dengan agenda verifikasi tagihan atau pencockan mengenai utang Debitor (Abu Tours) atau piutang Kreditor (Jamaah, Agen dan Mitra).

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rapat kepailitan PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) dan pemiliknya berlangsung di Pengadilan Negeri Makassar Jl Kartini, Kecamatan Ujung Pandang, Selasa (30/10/2018).

Rapat berlangsung dengan agenda verifikasi tagihan atau pencockan mengenai utang Debitor (Abu Tours) atau piutang Kreditor (Jamaah, Agen dan Mitra).

Baca: Divonis Tiga Bulan Percobaan, Terdakwa Sekretaris KPU Sabri dan JPU Masih Pikir-pikir

Baca: Alfamart Salurkan Bantuan untuk Warga Pangkep

Baca: Sudah Punya Gaji sebagai Dokter, Masih Juga Oknum Dokter Makassar Jadi Joki Tes CPNS Kemenkumham

Verifikasi tagihan digelar pascaperusahan biro perjalanan haji dan umrah serta pemiliknya Hamzah Mamba dinyatakan pailit oleh Pengadilan beberapa pekan lalu.

Rapat berlangsung dihadiri setidaknya ratusan kreditur atau calon jemaah umrah maupun vendor yang telah membayar lunas sejumlah uang kepada Abu Tour.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

Pantauan Tribun para kreditur yang hadir dipanggil satu persatu oleh pengurus untuk memasukan berkas tagihanya sesuai dengan nomor antrian.

Para kreditur yang hadir didominasi ibu ibu. Mereka yang hadir bukan hanya dari Makassar; tetapi dari luar Sulawesi, seperti Jakarta

"Ada sekitar 300 sampai 400 kreditor hadir di Pengadilan," kata Humas Pengadilan Negeri Makassar, Bambang Nurcahyono. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved