Sumpah Pemuda, 12 Organda di Tana Toraja Gelar Dialog Publik

Tiga narasumber yang membawakan materi yakni, Ivan Kalalembang, Jens Marewa Batara dan Daud Arung Pangarungan.

Sumpah Pemuda, 12 Organda di Tana Toraja Gelar Dialog Publik
risnawati/tribuntoraja.com
12 Organisasi Kedaerahan (Organda) se-Tana Toraja mengelar dialog publik di Gedung Tammuan Mali Makale, Sabtu (27/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Sebanyak 12 Organisasi Kedaerahan (Organda) se Tana Toraja mengelar dialog publik di Gedung Tammuan Mali Makale, Sabtu (27/10/2018).

Dengan mengangkat tema 'Pemuda Saat Ini Dalam Wujud Sumpah Pemuda' dan sub tema peran pemuda dalam pembangunan daerah ditinjau dari perspektif sosial, budaya dan politik.

Tiga narasumber yang membawakan materi yakni, Ivan Kalalembang, Jens Marewa Batara dan Daud Arung Pangarungan.

"Kegiatan seperti ini sebagai refleksi sejarah pemuda pada zaman dahulu yang memperjuangkan NKRI dan berhasil keluar dari segala tekanan yang terjadi," ujar Koordinator Pelaksana, Gresky Duapadang kepada TribunToraja.com, Senin (29/10/2018).

Harapannya, agar pemuda saat ini dapat menjiwai semangat perjuangan pemuda 1928 untuk keluar dari tekanan yang terjadi saat ini di daerah yang kita cintai bersama.

"Kiranya pemuda masih menjadi garda terdepan melawan ketidakadilan, ketimpangan sosial dan perdamaian," ungkapnya.

Peserta dialog diikuti 200 lebih peserta dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat.

12 yang tergabung dalam Forum Organda se Tana Toraja yaitu Himpunan Mahasiswa SangMadandanan (HMSM), Serikat Pemuda Toraja (SPT), Himpunan Mahasiswa Gandang Batu Sillanan (HMMGS), Himpunan Mahasiswa Sangalla (HMS), Himpunan Mahasiswa Tondon (HIMATON), Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB), Ikatan Mahasiswa Sangtiangkaran (IMSAT), Persatuan Mahasiswa Awan (PMA), Forum Mahasiswa Rindingallo (FORMAR), Ikatan Mahasiswa Palopo Luwu Raya (IMPL Raya), Himpunan Mahasiswa Toraja Timur (HMTT), dan Ikatan Pemuda Simbuang Mappak (IPSIM).

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved