Gegara Paling Aktif, DPD Pengembang Indonesia Sulsel Terima Penghargaan Khusus

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulsel mendapat award khusus

Gegara Paling Aktif, DPD Pengembang Indonesia Sulsel Terima Penghargaan Khusus
HANDOVER
Pemberian award khusus kepada DPD Pengembang Indonesia Sulsel dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) I PI di Grand Cempaka Hotel, Jakarta, Senin (29/10/18). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulsel mendapat award khusus dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) I PI di Grand Cempaka Hotel, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Sulsel dinilai berhasil sebagai DPD paling aktif.

Demikian siaran pers PI Sulsel yang diterima Tribun-Timur.com, Senin siang ini.

Baca: BTN Latih 30 Anggota Pengembang Indonesia Sulsel, Sharing Produk Terkini

Baca: Pengembang Indonesia Sulsel Sambut Baik KPR Online, Permudah User Gairahkan Penjualan Rumah

Hanya dalam waktu 1,5 tahun, PI Sulsel mencatatkan anggota sebanyak 164 perusahaan dan menjadi DPD terbanyak anggotanya.

Award diserahkan oleh Staff Khusus Wakil Presiden RI, Muhammad Abduh dan diterima Ketua DPD PI Sulsel Yasser Latief.

Munas PI yang berlangsung 28-30 Oktober 2018 mengangkat tema ‘Dengan 1 Hektar Satu Kecamatan Kita Sukseskan Program Satu Juta Rumah’.

Baca: DPD Pengembang Indonesia Gandeng Bank Sulselbar Syariah

Hadir pada pembukaan Munas tersebut, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi A Hamid, Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Infrastruktur dan Investasi Muh Abduh, dan para petinggi DPP PI serta pimpinan DPD PI se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PI Barkah Hidayat menyebut Munas itu digelar salah satunya agar PI memenuhi regulasi pemerintah, sebagai asosiasi pengembang.

“Alhamdulillah dalam tempo satu setengah tahun sejak berdiri, PI semakin profesional, dan telah menunjukkan perkembangan signifikan dalam pelbagai aspek,” kata Barkah.

Perkembangan tersebut diantaranya, sudah ada 18 DPD PI yang telah terbentuk dan aktif. Tercatat ada 400-an anggota yang tersebar di 18 DPD tersebut. Mereka setidaknya telah membangun 50 ribu unit sejak bergabung bersama PI.

Pemerintah-pun mengapresiasi perkembangan pesat yang ditunjukkan PI. Dirjen Penyediaan Perumahan, Khalawi A Hamid menyebut progres PI luar biasa.

“Luar biasa, konsep satu kecamatan satu hektar yang dicanangkan PI sangat strategis dalam menuntaskan backlog (kebutuhan, red) perumahan,” ujar Khalawi.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved