Menteri Sosial Ajak Generasi Milenial Makassar Jaga Martabat Bangsa

Peserta dari acara itu berasal dari kaum milenial dari berbagai generasi.

Menteri Sosial Ajak Generasi Milenial Makassar Jaga Martabat Bangsa
handover
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Harapan Indonesia sejajar dengan bangsa lain, dapat dicapai di antaranya dengan menjaga dan mempertahankan jati diri bangsa.

Menggelorakan terus persatuan dan nasionalisme serta perkuat penanaman nilai kepahlawanan menjadi pilar kokoh mempetahankan martabat bangsa.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menuturkan, Indonesia harus mampu bersaing dan bersanding secara bermartabat dengan bangsa lain.

Puluhan Pemuda Sulsel yang tergabung dalam Forum Kreativitas Pemuda (FKP) Sulsel, Komunitas Kreatif, organda dan mahasiswa lintas kampus ikut Car Free Day (CFD) untuk mensosialisasikan Pekan Raya Pemuda Sulsel 2018, yang yang akan berlangsung pada Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun.
Puluhan Pemuda Sulsel yang tergabung dalam Forum Kreativitas Pemuda (FKP) Sulsel, Komunitas Kreatif, organda dan mahasiswa lintas kampus ikut Car Free Day (CFD) untuk mensosialisasikan Pekan Raya Pemuda Sulsel 2018, yang yang akan berlangsung pada Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun. (HANDOVER)

"Maka sangat penting memperkuat persatuan dan nasionalisme serta perkuat penanaman nilai kepahlawanan, dalam membangun bangsa di segala bidang,” kata Mensos sehari sebelum pelepasan 400 peserta Jelajah Kapal Kepahlawanan dengan geladak KRI Makassar 590, di Pelabuhan Sukarno Hatta Makassar, Minggu (28/10/2018).

Peserta dari acara yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan tahun ini, berasal dari kaum milenial dari berbagai generasi.

Antara lain pelajar, mahasiswa, pramuka, santri, organisasi kepemudaan, dan lainnya.

Baca: kemsos.go.id - Kemensos Sampaikan Jadwal, Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018, Cek

Di Jelajah Kapal Kepahlawanan ini, mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan yang mempertebal perasaan cinta tanah air dan memperluas wawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini sangat strategis dalam rangka penanaman dan pewarisan nilai kepahlawanan antar generasi untuk menjaga existensi bangsa di tengah persaingan global,” kata Agus Gumiwang.

Mensos melihat, generasi milenial yang tumbuh di era internet booming memiliki tantangan yang luar biasa.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved