Jelang Final, Finalis Duta Anti Narkotika Maros Digembleng Materi

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat lalu itu merupakan agenda tahunan DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros

Jelang Final, Finalis Duta Anti Narkotika Maros Digembleng Materi
ansar/tribunmaros.com
Sebanyak 19 finalis Duta Anti Narkotika Maros mengikuti karantina atau pembekalan pengetahuan berkaitan narkoba di Hotel Bantimurung, selama tiga hari berturut-turut. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Sebanyak 19 finalis Duta Anti Narkotika Maros mengikuti karantina atau pembekalan pengetahuan berkaitan narkoba di Hotel Bantimurung, selama tiga hari berturut-turut.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat lalu itu merupakan agenda tahunan DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros, Minggu (28/10/2018).

Berbagai pemateri andal yang datang, di antaranya, Anggota DPRD Sulsel Irfan AB, Ketua DPRD Maros Chaidir Syam dan Direktur Maros FM Lory Hendrajaya,

Ketua Panitia, Ramadhan Muhtar mengatakan, ejak mengikuti seleksi beberapa waktu lalu, peserta digembleng berbagai materi seperti bahaya narkoba dari perspektif mulai agama, hukum dan kesehatan.

Baca: Jelang Final, Finalis Duta Anti Narkotika Maros Kampanye Bahaya Narkoba

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

"Selain itu juga diisi materi public speaking dan motivasi kepemudaan. Para Finalis diajari cara berbicara dengan baik di depan umum saat berkampanye," katanya.

Runner up Duta Anti Narkoba Maros tahun 2017 tersebut mengatakan, pembekalan ini dilakukan untuk memperkaya wawasan dan memperkuat komitmen para finalis dalam memerangi narkoba.

Tuga para finalis ini berat. Mereka menjadi musuh para bandar atau pihak yang terlibat narkoba. Namun hal tersebut, merupakan tantangan demi menyelamatkan generasi bangsa.

Baca: Konferwil, Ansor Maros Harap Ketua NU Terpilih Figur Pemersatu

"Mereka harus diajari bahaya narkoba. Itu akan menjadi bekalnya saat kembali berbaur dengan warga atau lingkungannya. Mereka dituntut untuk menguasai materi, demi mendapat kepercayaan warga," katanya.

Puncak Kegiatan Pemilihan Duta Anti Narkoba ini akan digelar 10 November mendatang di Gedung Serbaguna Maros, bertepatan Peringatan Hari Pahlawan Nasional.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved