Gempa dan Tsunami di Palu Donggola

Kerlip dan Brimob Kaltim Kerjasama Dirikan Sekolah Darurat di Sulteng

Lokasi penebangan bambu berada di gunung dan hutan. Hal tersebut membuat relawan kewalahan jika Brimob tidak dilibatkan.

Kerlip dan Brimob Kaltim Kerjasama Dirikan Sekolah Darurat di Sulteng
HANDOVER
Brimob Kaltim bersama Kerlip, menebang bambu di hutan untuk digunakan membangun sekolah darurat di Palu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Relawan Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Indonesia Timur dari Maros, masih berada di Palu, Sulawesi Tengah, pasca gempa dan tsunami yang menelan sejumlah korban jiwa.

Relawan bekerjasama dengan Brimob Kalimantan Timur (Kaltim) untuk membantu penyintas, khususnya anak usia sekolah.

Saat ini relawan Kerlip fokus untuk mendirikan kelas sementara dan psikososial. Pembangunan kelas sementara tersebut, juga dijerjamasamakandengan Kementerian Keagamaan RI.

Koordinator Kerlip untuk Indonesia Timur, Bagus Dibyo Sumantri mengatakan, timnya masih bertahan demi pembangunan Palu. Semua pihak, harus bekerjasama membangkitkan Palu.

Baca: Bontoa dan Lau Krisis Air Bersih, GP Ansor Datangi Kantor DPRD Maros

"Kami meminta bantuan personel Brimob Kaltim untuk percepatan pendirian kelas sementara. Medan untuk mendapatkan bambu butuh perjuangan yang luar biasa," kata Bagus melalui rilisnya ke tribunmaros.com, Jumat (26/10/2018).

Baca: 1.000 Nelayan Jeneponto Beralih dari BBM ke Elpiji, Pertamina Tambah Tabung 3 Kg

Lokasi penebangan bambu berada di gunung dan hutan. Hal tersebut membuat relawan kewalahan jika Brimob tidak dilibatkan.

"Bambu untuk dijadikan material membangun sekolah sementara, berada di Desa Uemanje, Kecamatan Kinovaro Kabupaten Sigi," kata Bagus.

Komandan Kompi Brimob Kalimantan Timur, Iptu Ahmad Supriyadi mengatakan kegiatan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugasnya.

Ahmad memimpin personel sebanyak 12 orang. Mereka semua aktif menebang lalu mengangkutnya ke lokasi pembangunan sekolah.

"Kami siap untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, demi membangkitkan Palu. Seperti yang kami lakukan dengan Kerlip," katanya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

 Follow juga akun instagram official kami: 

..

..

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved