Kemenkumham Sulsel Pembinaan Desa Sadar Hukum, Ini Harapan Asisten Setda Selayar

Kegiatan tersebut digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Sulsel tahun 2018.

Kemenkumham Sulsel Pembinaan Desa Sadar Hukum, Ini Harapan Asisten Setda Selayar
TRIBUN TIMUR/NURWAHIDAH
Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Sulsel tahun 2018 menggelar pembinaan Desa sadar hukum melalui temu sadar hukum Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola, Kantor Bupati, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar ( Sulsel), Jumat (26/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Asisten Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar Drs Suardi, membuka
pembinaan Desa sadar hukum melalui temu sadar hukum di Ruang Pola, Kantor Bupati, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar (Sulsel), Jumat (26/10/2018).

Kegiatan tersebut digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Sulsel tahun 2018.

Dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM Sulsel Imam Suyudi, asisten II Selayar Arfan Arief, pasi Inteldim 1415 Selayar Lettu Kav Abdul Rasyid, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Selayar Andi Patonrangi Pasbal, para peserta dari tiap Desa dan undangan lainnya.

Baca: Kantor Kemenkumham Sulsel Gelar Pembinaan Desa Sadar Hukum di Selayar

Drs. Suardi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari keseriusan pemerintah dalam hal ini Kanwil kementrian Hukum dan HAM Sulsel serta pemerintah Daerah Selayar dalam mendorong serta meningkatkan pemahaman hukum masyarakat yang terimplikasi pada terciptanya masyarakat yang sadar pada paham hukum dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Sehingga pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah dapat berjalan dengan optimal.

"Sinergitas pembinaan pemerintah dan keterlibatan masyarakat dalam bentuk sosialisasi, ceramah, dan lomba kadarkum akan terus digalakkan untuk senantiasa meningkatkan dan menyebarluaskan pemahaman dan ketaatan hukum masyarakat sehingga tercipta Masyarakat, Desa yang sadar hukum," kata

Ia berharap agar pelaksanaan kegiatan dapat dikuti dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan dapat kita ambil manfaatnya dan dapat diamalkan dalam pelaksaan tugas.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

 Follow juga akun instagram official kami: 

..

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved